TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ditlantas Polda Jateng Berikan Kamera ETLE Mobile ke Satlantas Polres Batang

Voxnesia, BATANG – Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho memberikan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile satu unit ke Satlantas Polres Batang. Hal ini sebagai upaya membantu ketertiban lalu lintas diwilayah Kabupaten Batang.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menyampaikan, ETLE atau tilang elektronik ini mendukung kegiatan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 pada jajaran Polda Jateng. Salah satunya Polri hadir kepada masyarakat dengan humanis tetapi juga bisa menegakkan hukum.

“Penegakkan hukum sendiri boleh dilakukan secara tilang elektronik. Maka dari itu, disamping saya asistensi kesini perintah Bapak Kapolda Jateng untuk menyerahkan satu unit alat ETLE Mobile yang nantinya bisa membackup kegiatan operasi zebra di Batang,” katanya pada awak media di Kantor Satlantas Polres Batang, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA :  Polisi Selidiki Penemuan Mayat di Kebun Singkong Batang

Ia menjelaskan, ETLE Mobile merupakan tindakan tilang yang tadinya manual bertransformasi menjadi digital.

“Cara kerja ETLE Mobile yakni alat itu akan terpasang di kendaraan Satlantas Polres Batang dan sewaktu-waktu sedang patroli menemukan pelanggaran kamera akan bisa mencapture di jalan,” jelasnya.

Tahu-tahu nanti divalidasi setelah mencapai konfirmasi selesai itu diberikan surat cinta. Dilihat dari analisa Kabupaten Batang termasuk cukup bagus ketertiban lalu lintasnya, tetapi Jalan Tol cukup rawan kecelakaan.

BACA JUGA :  Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, M.T di Kabupaten Puncak Jaya

Ia memerintahkan, Satlantas Polres Batang untuk berkomunikasi dengan pihak Jalan Tol agar kerja sama untuk mengurangi angka kecelakaan serta memperbanyak patroli disana.

Ia juga berharap pada masyarakat, meskipun tidak ada polisi masyarakat bisa tertib lalu lintas. (HS)