TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tragedi Kanjuruhan Menelan Ratusan Korban Jiwa, Kemenpora Justru Khawatirkan Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Voxnesia.com,Nasional – Sepak bola Indonesia berduka, Ratusan Orang dari balita hingga orang tua jadi korban kepanikan suporter di Kanjuruhan Kepanjen Malang. 3/10/2022

Tragedi memilukan ini menjadi sorotan Dunia dan sudah terdengar oleh badan tertinggi sepakbola dunia yaitu FIFA. Media-media besar sepakbola seperti Marca, guardian, dan brfootbal dan yang lainnya turut memberitakan tragedi yang memakan banyak korban ini.

Seluruh tim-tim besar dunia dan para pemain Eropa juga mengungkapkan bela sungkawa atas tragedi tersebut. Bahkan seluruh pertandingan di dunia mengheningkan cipta sebelum kick off dimulai.

Ditengah tragedi Kanjuruhan yang membuat suporter seluruh dunia berduka dan tak lagi antusias dengann pertandingan sepakbola, justru menteri kementerian pemuda dan olahraga Zainuddin Amali malah khawatir atas status tuan rumah Indonesia dalam perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan dijadwalkan tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Polres Ngawi Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Talok Antisipasi Pemberangkatan Warga PSHW Ke Madiun Kota

“Semoga kita tidak disanksi FIFA atas peristiwa ini, mengingat kita tahun depan akan menyelenggarakan FIFA world cup U-20 2023” ucap Kemenpora dalam sesi jumpa pers.

Atau ucapan tersebut banyak pihak yang berkomentar tentang ucapannya, karena bukannya berduka justru ia masih takut atas sanksi FIFA, sementara tragedi Kanjuruhan termasuk dalam 2 besar kategori tragedi sepakbola di Dunia.

BACA JUGA :  Gubernur Ridwan Kamil Usulkan Tiga Nama Penjabat Kepala Daerah

Banyak komentar dan kritikan dari berbagai pihak, dan menyebutkan bahwa ungkapan tersebut sebuah wujud nyata kalau negara kita sedang mengalami krisis moral yang amat besar. (Khd/Red)