TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Penerimaan Taruna Akpol TK IV Angkatan 54 Batalyon “Promoter” TA. 2022 di Polres Pekalongan

Voxnesia, PEKALONGAN – Penerimaan Taruna Akpol TK IV Angkatan 54 Batalyon “Promoter” TA. 2022 dalam rangka magang dan penelitian tugas akhir dilaksanakan di aula Mapolres Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Senin (2/10/2022).

Penerimaan Taruna Akpol dihadiri oleh Wakapolres Polres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.S.i, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Pekalongan serta Perwira Pendamping dan para Taruna Akpol.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan magang para Taruna akan dilaksanakan selama 3 bulan di Mapolres Pekalongan.

“Kedatangan para Taruna Akpol TK IV Angkatan 54 Batalyon “Promoter” TA. 2022 di Polres Pekalongan ini dalam rangka magang dan penelitian tugas akhir. Dimana akan dilaksanakan selama 3 bulan,” katanya.

AKBP Arief menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh para Taruna Akpol TK IV ini merupakan syarat untuk memperoleh gelar akademik Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).

BACA JUGA :  Dewi Aryani Gelar Sosialisasi 4 Pilar Bersama Penggiat Ekonomi Kerakyatan Kabupaten Tegal

Menurutnya, tujuan magang dan penelitian tugas akhir ini agar para Taruna mempunyai kompetensi, pola piker dan bernalar akademik, berperilaku professional untuk mengambil keputusan yang tepat dan arif, berkarakter dan bermoral. “Taruna menjadi Perwira Polri yang mempunyai kecakapan kerja sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai dengan tuntutan kerja di lapangan,” ungkapnya.

Kepada para Taruna, Kapolres meminta untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan magang dan penelitian untuk tugas akhirnya.

BACA JUGA :  DPC 234 SC Tegal Raya Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

“Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggagalkan atau menunda para taruna dilantik menjadi anggota Polri,” tuturnya.

Lebih lanjut, AKBP arief mengharapkan para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh anggota saya harapkan untuk dapat membantu para Taruna dalam kegiatan magang dan penelitian akhir ini.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres menyampaikan paparan terkait dengan karakteristik wilayah hukum Polres Pekalongan. (HS)