TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2022

Voxnesia, PEKALONGAN – Bertempat di halaman depan Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 Polres Pekalongan, Senin (3/10/2022).

Sebagai pimpinan apel adalah Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H dan Komandan Apel Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Bagus Prakoso serta Perwira Apel Adalah Kasat Lantas AKP Fitriyanto, S.H.

Sementara itu pasukan apel adalah petugas gabungan dari anggota Polres Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan serta anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA :  Polres Puncak Jaya Laksanakan Pengaplousan pada Pospol Tingginambut serta Pos RPU Gurage dan Kulirik

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah yang intinya bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran Tubuh, Polres Puncak Jaya Ikuti Olahraga Bersama Pemerintah Daerah dan TNI

“Operasi Zebra Candi Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai hari ini Senin, tanggal 03 Oktober 2022 hingga tanggal 16 Oktober 2022 dengan tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi,” kata Kapolres Pekalongan.

Adapun pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini penegakkan hukum lalu lintas dilaksanakan menggunakan sistem e-tle (electronic traffic law enforcement). “Dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19,” tandas Kapolres Pekalongan.

BACA JUGA :  Sopiyan Manurung: Koperasi CAS Kerjasama dengan SRAM MRAM BHD, Tingkatkan Produksi Sawit dan Pertanian 

Seusai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 Polres Pekalongan Oleh Kapolres Pekalongan beserta Pejabat Utama. (HS)