Berita  

Polsek Ngrambe Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan “Stop Bullyng

Voxnesia.com,Ngawi -Kepolisian Sektor Ngrambe Polres Ngawi menyosialisasikan pencegahan kekerasan stop bullying kepada peserta didik di lingkungan sekolah,Paud,SD,SMP ,SMA( Tuna Rungu, Tuna Grahita,Tuna Daksa ,Autis)Wali Murid Dan Guru SLBN,Dr Radjiman Wedyodiningrat Ngawi Sabtu 1/10/2022

Kapolsek Ngrambe, Iptu Sukoco,S.H. mengatakan, sosialisasi stop bullying kepada peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dianggap perlu dilakukan karena sebagai upaya antisipasi pencegahan kekerasan bagi siswa di seluruh sekolah.

BACA JUGA :  Bhatarling Polsek Geneng Memberi Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Di Balai Penyuluhan Penyuluhan Pertanian kecamatan Geneng dan Dan Kelompok Tani Rukun Desa Klapisan

“Kami melarang kegiatan atau tindakan yang dilakukan siapa saja yang mengarah pada kekerasan pada peserta didik diseluruh lingkungan sekolah terutama selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” katanya.

Dia mengatakan, kekerasan baik secara fisik maupun verbal yang terjadi pada peserta didik atau pelajar tidak dibenarkan secara hukum.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Beri Penghargaan Bagi 27 Pahlawan Perempuan di Jabar

“Untuk mengantisipasi terjadinya kekerasan pada peserta didik, kami memberikan pembekalan pencegahan Kekerasan terhadap anak anak di lingkungan sekolah SLBN Dr.Radjiman Wedyodiningrat Ngawi “katanya.

Pencegahan kekerasan terhadap anak didik di lingkungan sekolah perlu dilakukan terutama pada saat MPLS baik oleh pembina atau senior siswa maupun instruktur lainnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Ngrambe Lakukan Koordinasi Jelang Pengesahan Caga Baru PSHT 1922

“Jangan sampai terjadi seperti ditempat lain, ada siswa semasa MPLS sampai mengalami pingsan atau mengalami kekerasan yang berdampak fatal,” jelasnya.

Dia menyarankan penyelenggara MPLS untuk memberikan penanaman nilai-nilai pendidikan karakter agar siswa menjadi lebih baik dari aspek kesantunan, kedisiplinan dan sikap bela negara.

(Reza.A)