TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Kendal Borong Dagangan, Nenek Ini Menangis dan Sujud Syukur

Voxnesia, KENDAL – Sebanyak 1 ton beras dibagikan Polres Kendal dan jajaran Polsek kepada warga kurang mampu di sekitar Mapolres, Mapolsek dan Asrama Polisi. Pembagian beras kemasan 10 kilogram ini dilaksanakan serentak pada Jumat 30 September 2022.

Untuk wilayah sekitar Mapolres Kendal pembagian dipimpin Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam berserta Ketua Bhayangkari dan PJU Polres Kendal.

Sambil membawa beras kemasan 10 kilogram, jajaran Polres Kendal berjalan kaki menyusuri sekitar Mapolres Kendal. Tukang becak yang kerap mangkal didepan Polres diberikan bantuan dari kepolisian berupa beras.

BACA JUGA :  Bag SDM Polres Puncak Jaya Adakan Pembinaan dan Pelatihan Bagi Calon Siswa Bintara Polri Tahun 2023

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga membeli semua dagangan seorang nenek penjual kerupuk.

Bersyukur daganganya diborong, sang nenek ini sujud syukur dan menangis seraya mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

Menurutnya, ia berjualan hanya mengambil keuntungan Rp 500. Mengetahui daganganya diborong semua, ia pun senang dan berkali-kali mengucapkan terima kasih. Sambil gemetar menerima uang dari Kapolres, nenek ini menangis haru karena belum pernah mendapatkan uang sebesar ini.

BACA JUGA :  Polda Jateng Serahkan Bantuan Sembako di Tiga Titik wilayah Kabupaten Kendal

“Matur suwun sanget sampun diborong,mugi berkah,” kata Yanti berulang kali.

Bakti sosial yang dilaksanakan Polres Kendal juga menyasar warga kurang mampu di sekitar Mapolres kendal.

Kapolres beserta jajarannya menyambangi warga yang berada di belakang Mapolres untuk menyerahkan bantuan beras. Warga mengaku senang mendapatkan bantuan beras disaat harga kebutuhan pokok merambat naik dampak kenaikan BBM.

“Saya berterima kasih sekali bisa dibantu semoga bermanfaat dan mendapatkan keberkahan untuk semuanya,” ujar Sri Nur Adiyah, warga sekitar Mapolres.

BACA JUGA :  Seruan Undangan Konsolidasi Nasional Rakyat Indonesia Komite Rakyat Lawan KKN (KRL-KKN)

Sementara Kapolres Kendal mengatakan, ada satu ton beras yang dibagikan dalam bakti sosial ini.

“Selain di Mapolres Kendal pembagian beras juga dilaksanakan di Polsek jajaran se Kendal. Harapannya bisa meringankan beban masyarakat kecil yang kesulitan mencukupi kebutuhan sehari-hari paska kenaikan harga BBM,” terangnya.

Polres Kendal juga menggandeng mahasiswa di Kendal, untuk ikut dalam kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan membantu sesama. Rencananya bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan setiap hari jumat dengan sasaran yang lebih besar lagi. (HS)