TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

CO Founder Dan Chief Marketing Officer Davigo Indonesia, Hadir Ramaikan Ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022

Voxnesia, Jakarta – Pameran otomotif Indonesia Electric Motor Show (IEMS 2022) kembali digelar tahun ini tepatnya pada 28-30 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Indonesia Electric Motor Show (JEMS) 2022 yang di inisiasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) secara resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Rabu (28/9/2022).

Budi Karya hadir didampingi Profesor Riset BRIN dan inisiator IEMS Eniya Listiani Dewi, Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan BRIN Mego Pinandito, Staf Khusus Menteri ESDM Sripeni Inten Cahyani, dan undangan lainnya.

Saat sambutan acara, Menhub mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya apresiasi peneiliti dan pabrikan sang secara aktif melakukan kegiatan. Ini artinya kita sudah maju pada tahapan kendaraan Electric Vehicle,” kata Budi Karya kepada wartawan senior Syafrudin Budiman di Jakarta, Rabu (28/9/2022) melalui rilis media.

Pada penyelenggaraan IEMS untuk kali ketiga ini ke-3, BRIN ingin mengajak berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang Autonomous Vehicle (AV), sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Strenghtening Autonomous Ecosystem”.

IEMS merupakan upaya BRIN dalam rangka mendorong percepatan program kendaraan listrik nasional. IEMS 2022 yang merupakan pameran khusus ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik dengan menghadirkan berbagai inovasi teknologi kendaraan bermotor listrik, baik roda dua, roda empat, charging station, baterai kendaraan listrik, dan industry pendukung lainnya yang akan menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

BACA JUGA :  Ketua Umum Partai UKM Indonesia Nyatakan Bergabung atau Berfusi ke PAN

Tidak hanya memamerkan berbagai promosi dari merek kendaraan listrik saja, di IEMS 2022 akan ada para expert yang saling berbagi ilmu dan pengetahuan melalui seminar, talkshow dan test drive kendaraan listrik.

Glora Slucky, CO Founder Dan Chief Marketing Officer menyampaikan apresiasi dan dukunganya atas terselenggaranya acara pameran IEMS 2022 ini.

 

“Bahwa untuk motor listrik yang didistribusikan ke masyarakat. Dan bagi masyarakat yang interest terhadap kendaraan listrik. Disini kami juga untuk memperpanjangnya lewat dealer. Tapi dealer yang harus sesuai dengan format yang kami inginkan, misalnya dari tempat lokasinya harus dipinggir jalan, strategis dan luas bangunan ini menentukan desain harus ada standar. Dan tidak bisa saya punya garasi saya jadikan dealer, itu tidak bisa. Dan juga harus ada dealer harus yang esklusive, “ucapnya saat wawancara dengan awak media, Rabu (28/09).

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke-77, PP Kabupaten Tegal Kibarkan Bendera Merah Putih di Goa 9 Barahan Semedo

Lebih lanjut. Sambung Lucky. Bahwa Davigo ini berdiri di tahun 2021, dan itupun kami lihat dari salah satu program pemerintah untuk bagaimana kendaraan listrik ini di tawarkan sebagai salah satu solusi dari bahan bakar fosil(bensin). Dan kita lihat peluang itu bagus karena penduduk Indonesia salah satu terbesar di dunia.

Disamping itu pula didukung oleh instansi pemerintah sehingga kami ambil peluang ini di akhir tahun 2021. Tidak lama dari itu ada event dari periklindo di bulan Juli dan kami ikut serta. Dengan adanya persiapan asembling dan showroom juga sudah ada kami ikut aktif dipameran itu dan rupanya permintaan sangat tinggi dengan satu launching model.

Juga kita masuk market e-commerce itu rata rata penjualan tinggi dan rata rata dari luar daerah seperti dari lombok, Papua, Sumatera dan jambi. Walaupun status dalam proses.

Berbicara produksi perhari sekitar 10 sampai 15 unit. Dan total dari penjualan dari Juli sekitar 200 unit. Dengan kisaran harga dilihat dari animo masyarakat sesuai hasil riset. Dan untuk kendaraan motor listrik tidak boleh naik 25% dari motor konvensional. Oleh karena itu motor kami harga nya di angka 18.700ribu dengan jarak 150Kilometer jarak nya. dengan peminat yang banyak,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sinergitas TNI-Polri, Polsek dan Koramil Ilu Laksanakan Pemeriksaan Barang Bawaan Penumpang Pesawat Udara

“Kita launching lagi Davigo dragon dengan yang jarak 200kilo, dengan harga nya masih di 21.970 ribu artinya harganya tidak lebih dari 25 juta,” ungkapnya.

Karena permintaan banyak stok kurang, dan permintaan ada harga terlalu tinggi harga di atas 28 jutaan. Davigo punya spek yang tinggi baterai nya sudah lithium, jarak tempuh bagus, ada permanen liquid cooling system. Dengan garansi 4 tahun juga dibekali IP 67 kedap air dan debu.

“Jadi aman bagi masyarakat yang mau menggunakan motor listrik, dengan berbagai macam warna yang menarik,” ucapnya.

Kami berharap dengan adanya pameran ini dan juga keikutsertaan nya instansi terkait, harapan kami pertama bisa mengedukasi para pengguna motor yang mau beralih ke sini. Kedua ini adalah ajang promosi kami untuk memperkenalkan baik dari sisi harga maupun dari sisi spesifikasi.

“Dan juga diaplikasikan dalam bentuk test drive, dan harapan kami nomor satu untuk davigo ini untuk lebih dikenal lagi karena dengan harga dan spesifikasi yang tinggi. Semoga dengan pameran ini bisa membantu untuk penjualan juga dan memperkenalkan davigo bagi masyarakat,” pungkasnya. (red)

Editor: Syafrudin Budiman SIP