TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Bersama Instansi Terkait Hadiri Safari Wawasan Kebangsaan

Voxnesia.com,Ngawi, – Dalam upaya memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat, Polres Ngawi melalui Polsek jajaran melaksanakan berbagai upaya salah satunya dengan menghadiri kegiatan Safari Wawasan Kebangsaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Karanganyar melalui Ps. Kanit Provos Polsek Karanganyar Aiptu Budi Supriyanto dengan menghadiri kegiatan Safari Wawasan Kebangsaan Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Kabupaten Ngawi pada Rabu, 28 September 2022 pukul 13.00 WIB di Pendopo Kecamatan Karanganyar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Kapala Kesbangpol Kabupaten Ngawi Kusumahadi Widjajanto, Ps. Kanit Provos Polsek Karanganyar Aiptu Budi Supriyanto, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karanganyar, Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar.

Ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi, S.H. mengatakan dalam kegiatan tersebut Aiptu Budi Supriyanto menyampaikan meteri Wawasan Kebangsaan yang dimaknai sebagai cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI guna mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  Bangun Silahturahmi Sesama Pengurus dan Anggotanya, Inilah KKLR Tolikara

“Hal ini sesuai dengan petunjuk dan aturan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H tentang pemantapan wawasan kebangsaan yang bertujuan agar setiap warga negara Indonesia memiliki pemahaman dan kemampuan untuk mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah NKRI dengan sesanti Bhinneka Tunggal Ika,” terang Supardi, Rabu (28/9/22).

BACA JUGA :  Tidak Terima Dirinya dan Keluarganya di Pukul, Yulia Lapor ke Mapolres Pamekasan

Lebih lanjut Supardi menyebut, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri, Toga, Tomas dan Toda di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

 

(Reza.A)