Sambut HUT TNI ke-77, Kabag Ops Polres Puncak Jaya Ikuti Bakti Sosial dan Pengobatan di Distrik Tingginambut

Voxnesia, Puncak Jaya – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-77, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Kepala Bagian Operasional Kompol Sarifudin Ahmad mengikuti kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal yang dilaksanakan di Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (27/9/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos bersama istri juga di hadiri Danyon Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. Muhammad Syaifudin, S.H., M.Ip., Danyon Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E., Dantim Satgas Elang III Mayor CHB. Yap Stepanus, Kepala Satpol PP Puncak Jaya Frits Opur, S.H., Kepala Kesbangpol Puncak Jaya Keni Wonda dan para Personel TNI-Polri.

BACA JUGA :  Menteri BUMN Erick Thohir Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Kegembiraan Setelah Dua Tahun Pandemi

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan kita dari Kodim 1714/PJ dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-77 dengan menyelenggarakan kegiatan baksos dan pengobatan massal sangatlah positif dan berguna bagi warga masyarakat Distrik Tingginambut.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Pencari Evakuasi Satu Jenazah Korban Kapal Sopek Tenggelam di Batang

“Banyak warga masyarakat Distrik Tingginambut yang ingin berobat namun dikarenakan terkendala dengan jarak maupun tenaga medis yang ada di Puskesmas sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini setidaknya dapat lebih membantu masyarakat setempat,” ucap Kabag Ops Polres Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan yang kami laksanakan diantaranya demonstrasi cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar dari Puskesmas Mulia kepada anak-anak Distrik Tingginambut, selain itu juga kami mengadakan pengobatan massal bagi warga masyarakat Distrik Tingginambut yang mengalami gangguan kesehatan.

BACA JUGA :  Patroli Jalan Kaki, Wujud Kedekatan Polisi dengan Masyarakat

Diakhir acara kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal, aparat gabungan TNI-Polri memberikan bantuan berupa sembako maupun buku dan alat tulis bagi warga masyarakat dan anak-anak Distrik Tingginambut. (*)