TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bhatarling Polsek Paron Bari Warga Bantuan Bibit Cabe Bagi Warga Desa Tempuran

Voxnesia.com,Ngawi-Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Polsek Paron Polres Ngawi melaksanakan kegiatan SIlahturohmi dengan menyambangi warga Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi dalam rangka peningkatan kegiatan Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan).

Dalam kegiatan Bhatarling tersebut jajaran Polsek Paron Ipda Edy Sukasnan, Aiptu Sutrisno, Bripka Ngadini dan Aipda Agung S bersama Penyuluh Pertanian Desa Tempuran Kukuh melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) di kediaman Sugiyanto di Dusun dan Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Senin (26/9/22).

Ketika dikonfirmasi tentang kegiatan Bhatarling tersebut, Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menghimbau serta mengajak warga mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

Lebih lanjut, Didik Supriyanto menyebut, Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam berpartisipasi mensukseskan program swasembada beras dan pangan di Kabupaten Ngawi.

“Oleh karena itu, dalam kegiatan ini kita juga memberikan bantuan bibit cabe secara cuma-cuma agar ditanam dipekarangan milik warga, hal ini sebagai upaya kami dalam upaya membantu ekonomi warga pasca kebijakan pemerintah mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM),” ujar Didik Supriyanto, Senin (26/9/22).

BACA JUGA :  Perlancar Akses Jalan,Babinsa Posramil Pitu Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa

Tidak hanya itu, Didik Supriyanto menambahkan, dalam kegiatan tersebut Kukuh selaku penyuluh pertanian di Desa Tempuran menyampaikan Binluh tentang pembibitan tanaman dan mensosialisasikan menggunakan pupuk organik sebagai alternatif sehingga dapat mengurangi pengunakan pupuk kimia pada tanaman.

“Hal ini untuk mendorong warga berperan dalam mensukseskan program pemerintah dalam bidang Swasembada pangan, Kemandirian pangan, Ketahanan pangan dan Keamanan pangan,” ucap Didik Supriyanto.

BACA JUGA :  Pantau Situasi Kamtibmas, Polsek Karanganyar Cek Harga dan Kelangkaan BBM di Lapangan

Didik Supriyanto berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Bhatarling tersebut dapat terjalin kebersamaan antara aparat negara dengan warga dalam peningkatan kinerja Harkamtibmas Polsek Paron yang aman dan kondusif.

“Semoga warga dapat memanfaatkan lahan mati di areal pekarangan ataupun sawah milik mereka sehingga lebih bermanfaat dan dapat menambah pendapatan dan menunjang ekonomi warga,” tutup Didik Supriyanto.

 

(Reza.A)