TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Ngawi Kota Berikan Binluh Kepada Supir Kereta Kelinci di Objek Wisata Taman Candi

Voxnesia.cm,Ngawi- Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kerawan terhadap keselamatan pengendara maupun penumpang kereta kelinci ketika berada di jalan, Polsek Ngawi Kota Polres Ngawi melaksanakan memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada pengemudi kereta kelinci di wilayah hukumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi ketika dikonfirmasi terkait Binluh yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Ngawi Kota di area wisata taman candi di Jalan Taman Candi Kelurahan Ketanggi/Kartoharjo, Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi, Minggu (25/9/22).

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Ngawi Kota pada pukul 10.00 WIB tersebut, Aiptu Farid dan Aiptu Suhartanto melaksanakan binluh sekaligus sosialisasi keselamatan berlalulintas terhadap pengemudi kereta kelinci di wisata taman candi,” ungkap Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi.

Lebih lanjut, Suyadi mengatakan, Binluh dan Sosialisasi tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bahwa Polri harus bersikap Humanis, Edukatif dan Aspiratif terhadap semua lapisan masyarakat guna memelihara kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

BACA JUGA :  Bentuk Mental Siswa Sejak Dini, Babinsa Karanganyar Berikan Pelatihan PBB

Selain itu menurut AKP Suyadi, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polsek Ngawi Kota dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas di wilayah Kecamatan Ngawi Kota.

“Kegiatan Binluh dan Sosialisasi tersebut kita sampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Ngawi Kota serta menjalin kemitraan dengan masyarakat pengemudi kereta kelinci dalam rangka meningkatkan kepedulian menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing masing,” tandas AKP Suyadi.

BACA JUGA :  Berantas Sarang Nyamuk, Anggota Koramil Ngrambe Bersama Dinas Terkait Laksanakan Fooging

Dengan dilaksanakannya kegiatan Binluh dan Sosialisasi tersebut, Suyadi berharap, dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah tengah mereka serta dapat tersampaikannya himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat Kecamatan Ngawi Kota.

(Reza.A)