Berita  

Kapolsek Kendal Berikan Bansos Kepada Lansia di Dusun Wonorejo

Voxnesia.com,Ngawi- Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polres Ngawi Polda Jatim dalam membantu meringan beban sesama pasca dialihkannya bantuan subsidi bahan bakar minyak (BBM), salah satunya melalui kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Kendal Polres Ngawi pada Minggu, 25 September 2022 pukul 09.00 WIB dengan melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kendal.

Kegiatan pemberian Bansos tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri bersama Bhabinkamtibmas Desa Sidoarjo Aipda Ervin dan anggota Polsek Kendal Aipda Putut.

BACA JUGA :  Pelantikan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Da'i Kamtibmas Polres Pekalongan

Dalam kegiatan tersebut Iptu Jaenuri bersama Aipda Ervin dan Aipda Putut mendatangi kediaman Mbah Tarmi (70) warga Dusun Wonorejo RT 02 RW 05, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Ditemui di lokasi kegiatan, Iptu Jaenuri mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bahwa Polri juga harus ikut membantu masyarakat kurang beruntung, sehingga dapat sedikit meringankan beban akibat terdampak kenaikan harga BBM.

BACA JUGA :  1.249 Petani Milenial  Jawa Barat Diwisuda

“Oleh karena itu kami sebagai anggota Korp Bhayangkara mendukung pemerintah dalam memberikan perhatian bantuan kepada warga atau saudara saudara kita yang kurang mampu agar tercipta situasi yang kondusif serta dapat meringankan beban warga di Wilayah Kecamatan Kendal yang kurang mampu,” ujar Jaenuri, Minggu (25/9/22).

BACA JUGA :  Waka Polri Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Kediri

Lebih lanjut, Jaenuri menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan Bansos tersebut diharapkan dapat terpeliharanya hubungan yang harmonis antara Polri dengan Toga dan masyarakat dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Kendal.

“Semoga dengan diberikannya bantuan sosial paket sembako kepada Mbah Tarmi ini dapat meringankan sedikit beban beliau pasca kebijakan pengalihan subsidi bahan bakar minyak oleh pemerintah,” tutup Jaenuri.

(Reza.A)