TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bhatarling Polsek Karangjati Bersama Warga Bersih-bersih Kanal di Desa Sidokerto

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam upaya membantu petani menuju program pertanian ramah lingkungan, Polres Ngawi Polda Jatim melalui Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di wilayahnya masing-masing.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bhatarling Polsek Karangjati, Polres Ngawi dengan melaksanakan kegiatan pembersihan kotoran di kanal Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati agar tidak menghambat aliran air dari bendungan Waduk Pondok menuju area persawahan di wilayah Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu (25/9/22).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karangjati Polres Ngawi Iptu Agus Andi Anto Prabowo, S.H., M.H. mengatakan, bahwa kegiatan Bhatarling tersebut dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB oleh personil Polsek Karangjati bersama personil Koramil Karangjati, aparatur Desa Sidokerto, anggota HIPPA dan masyarakat Desa Sidokerto.

Lebih lanjut, Agus Andi menjelaskan bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam berpartisipasi mensukseskan program swasembada beras dan pangan di Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan pengamanan Pengajian Rutinan di desa Mantingan,Kecamatan Mantingan,Kabupaten Ngawi

“Oleh karena itu, untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan air, pihaknya melakukan pengecekan saluran pengairan HIPPA di sepanjang wilayah Kecamatan Karangjati, kemudian bersama tokoh masyarakat dan warga membersihkan kotoran yang menyumbat aliran air sehingga aliran air menjadi lancar dan area persawahan tidak mengalami kekeringan,” terang Agus Andi, Minggu (25/9/22).

BACA JUGA :  Melalui Jum'at Curhat,Kapolsek Karanganyar Tampung Aspirasi Jama'ah Mushola Atta' Awun

Dari kegiatan tersebut Agus Andi berharap dapat Terjalinnya kemitraan antara Polri, TNI dan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

 

(Reza.A)