TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Pitu Salurkan Bantuan Asupan Makanan Tambahan Dalam DDS Binluh Cegah Stunting

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam upaya membantu warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pitu dibidang kesehatan, Polsek Pitu Polres Ngawi, Polsek Pitu Salurkan Bantuan Asupan Makanan Tambahan dan Sembako Kepada Lansia dan anak-anak Dalam DDS Binluh Cegah Stunting, kegiatan pendampingan dan pengamanan pada kegiatan door to door system (DDS) bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Cegah Stunting.

Kegiatan DDS Binluh Cegah Stunting tersebut dilaksanakan oleh Bidan Desa Papungan kepada kader posyandu kelas ibu hamil Desa Papungan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Sabtu (24/9/22).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Pitu Polres Ngawi AKP. Karno, S.H. mengatakan, pendampingan dan pengamanan pada kegiatan DDS Binluh tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Papungan Aipda Galih dan Bhabinkamtibmas Desa Selopuro Bripka Umar.

Menurut Karno dalam kegiatan DDS Binluh tersebut, Bidan Desa Papungan memberikan bantuan asupan makanan bergizi tambahan kepada anak yang terdata Stunting Karunia Quratul Aini putra Supini warga Desa Papungan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 01/Ngawi Kota Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa-Siswi SMPN 6 Mangunharjo

Tidak hanya itu, AKP Karno menyebut, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Kader Posyandu Desa Papungan dan Desa Cantel juga memberikan bantuan Sembako kepada Supiyem warga Desa Selopuro yang tinggal sendiri sebatang kara.

“Kita menyampaikan kepada para donatur di Kabupaten Ngawi untuk memberi perhatian kepada warga balita stunting yang kurang mampu dan lansia yang hidup sendiri sebatang kara, agar bersama-sama membantu pemerintah dalam memberikan perhatian bantuan kepada warga tetangga yang kurang mampu khususnya balita yang terkena stunting,”atau gagal tumbuh akibat gizi buruk, himbau Karno.

BACA JUGA :  Guna Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Silahturahmi dan pemantauan Di Wilayah

Lebih lanjut, Karno menambahkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan terjalin koordinasi dengan anggota kader Posyandu Kelas Ibu Hamil Desa Papungan dan Desa Cantel dalam pembinaan dan penyuluhan pentingnya pemberian asupan makanan bergizi pada Ibu Hamil dan anak Balita guna mencegah Stunting.

 

(Reza. A)