TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V

Voxnesia, Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pelaksanaan kegiatan acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang diikuti oleh 40 peserta, Rabu (21/9/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan yang ditandai oleh pemukulan tifa oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M,M pagi tadi juga dihadiri Sekda Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap., Kepala BPSDM Provinsi Papua yang diwakili oleh Drs. Mikael Wutow, MM, Kepala BKPPD Puncak Jaya Christomus Barguna, S.E., M.Si., Dandim 1714/PJ yang diwakili Pasi Intel Letda Inf. Hermanto, Wadanyon Satgas Organik Raider 301/PKS Mayor Inf. Hadi Siregar, Pasi Ops Satgas Raider Khusus 113/JS Lettu Inf. Arius Adam, Kapolsek Mulia AKP Lambertus L. Sattu, S.H, Pejabat Eselon II, III, Kepala OPD dan Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya serta tamu undangan acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini kita bersama-sama mengikuti acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V di lingkungan Pemerintah Kab. Puncak Jaya, kami ucapkan selamat mengikuti kegiatan pelatihan dan semoga keempat puluh peserta dapat mengikuti dengan baik dan lancar hingga acara penutupan nantinya.

BACA JUGA :  Peduli Antar Sesama, Sat Samapta Polres Puncak Jaya Bagikan Sembako kepada Masyarakat Kota Mulia

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa dalam aturan UU Nomor 5 Tahun 2014 untuk seseorang yang menduduki jabatan agar dapat promosin ataupun kenaikan pangkat salah satu syaratnya adalah harus melampirkan sertifikat PKA itu sendiri.

“Puncak Jaya sampai dengan hari ini kami boleh katakan 99% aman kondusif itu terbukti dengan baru saja kita sama-sama mengikuti kegiatan pembukaan Diklatpim atau PKA dimana maksud dan tujuan peningkatan kemampuan dalam pelaksanaan tugas kedepannya serta perkembangan karier dari peserta yang mengikuti kegiatan PKA ini,” terang Bupati Puncak Jaya.

BACA JUGA :  Anggota Bhabinkamtibmas Diharapkan Miliki Kepedulian yang Tinggi

“Kami juga berterimakasih kepada BPSDM Provinsi Papua atas pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini serta harapan kami kedepan direncanakan tahun depan kami akan membuka PKP dan kami akan meminta formasi khusus bagi para kepala distrik,” tutup Yuni Wonda. (*)