TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Apel Pagi, Ini Penekanan Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara kepada Anggota

Voxnesia, Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan apel pagi, Senin (19/9/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan apel pagi yakni Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya AKP Joni Bubang, Kabag Log Polres Puncak Jaya AKP Ahmad A. Basir, Kapolsek Mulia AKP Lambertus L. Sattu, S.H, Para Perwira dan Seluruh Bintara Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya mengatakan bahwa menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini di wilayah hukum Polda Papua khususnya Polres Puncak Jaya dimana dengan adanya kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dimana dibeberapa daerah terjadi aksi unjuk rasa untuk menolak kenaikan harga BBM tetapi Puji Syukur Alhamdulillah sampai dengan saat ini didaerah kita di Kabupaten Puncak Jaya tidak ada aksi sama sekali sehingga situasi masih aman dan kondusif.

BACA JUGA :  Kapolsek Batang Kota Ajak Warga Disiplin Prokes dan Ikut Vaksinasi

Lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini, sedangkan terkait dengan ditetapkannya Gubernur Papua sebagai tersangka oleh KPK RI terkait kasus korupsi, dimana direncanakan akan dilaksanakan aksi demonstrasi oleh massa pendukung Bapak Lukas Enembe besok hari diberbagai tempat khususnya di Kota Jayapura, untuk itu diharapkan kepada Sat Intelkam untuk selalu memonitor perkembangan situasi dilapangan serta kepada Kabag Ops untuk tetap mempedomani jukrah yang telah dikeluarkan terkait penanganan ataupun antisipasi hal tersebut.

BACA JUGA :  Peduli Generasi Penerus Bangsa, Polsek Ilu Kunjungi Sekolah Dasar YPPGI di Distrik Ilu

“Mudah-mudahan di wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya tidak terjadi aksi ataupun hal-hal yang tidak kita semua inginkan sehingga situasi Kamtibmas yang saat ini sudah aman dan kondusif dapat selalu terjaga,” ujar AKBP Kuswara.

“Diharapkan kepada seluruh personel Polres Puncak Jaya untuk tetap meningkatkan kesoliditan serta tetap meningkatkan kewaspadaan diri maupun kelompok terutamanya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutup Kapolres Puncak Jaya. (HS)