TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Berikan Pemahaman Pentingnya Tertib Berlalu Lintas, Jajaran Polres Ngawi Pimpin Upacara Bendera di Sekolah

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam upaya membantu mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia, jauh dari penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalu lintas Polres Ngawi Polda Jatim melalui jajaran Polsek di masing-masing wilayah binaannya melakukan berbagai kegiatan salah satunya dengan menjadi pembina upacara.

Sal tersebut seperti yang di laksanakan oleh Kapolsek Ngrambe Polres Ngawi Iptu Sukoco, S.H. bersama Ps. Kanit Provos Polsek Ngrambe Iptu Usman Mulyanto menjadi pembina upacara penaikan bendera di SMK PPS 1 dan 2 Ngrambe, Senin (19/9/22).

Ditemui usai melaksanakan tugasnya, Kapolsek Ngrambe Polres Ngawi Iptu Sukoco mengatakan, Kegiatan ini sesuai dengan petunjuk serta arahan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

“Dalam kegiatan upacara bendera ini, kita menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas guna menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), dan meninimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah Kecamatan Ngrambe,” ujar Iptu Sukoco, Senin (19/9/22).

BACA JUGA :  Pemprov Jabar Dukung Pembangunan Lima Danau Pengendali Banjir di Wilayah Bandung

Selain itu, menurut Iptu Sukoco, pihaknya juga menyampaikan himbauan atau pesan Kamtibmas kepada siswa siswi SMK PPS 1 dan 2 Ngrambe, diantaranya dampak atau efek negatif dari penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja.

“Untuk itu, para pendidik selain membekali siswa didiknya dengan ilmu yang bermanfaat juga diharapkan bisa membimbing siswa dengan pendidikan rohani agar siswa didiknya menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan berguna bagi agama nusa dan bangsa,” himbau Iptu Sukoco.

BACA JUGA :  Patroli Di Malam Hari, Polsek Karanganyar Ajak Warga Partisipasi dalam Kamtibmas

Usai memimpin kegiatan upacara bendera, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco selanjutnya memberikan pembinaan dan motivasi kepada siswa SMK PPS 1 Ngrambe jurusan Tata Busana.

Dalam kegiatan tersebut Iptu Sukoco memberikan himbauan kepada siswa siswi SMK PPS 1 Ngrambe, apabila setelah lulus sekolah namun tidak melanjutkan kuliah, maka bisa menerapkan ilmu yang diterima selama mengenyam pendidikan di sekolah, karena secara keilmuan sudah siap bekerja maupun terjun di dunia usaha atau fashion.

(Reza.A)