Berita  

Peduli Warga Terdampak Pengalihan Subsidi BBM, Jajaran Polres Ngawi Bagikan Bantuan Sembako

Voxnesia.com,Ngawi – Upaya dalam mengantisipasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah hukumnya terus dilakukan oleh jajaran Polres Ngawi Polda Jatim, salah satunya dengan melakukan berbagai kegiatan sosial.

Hal tersebut seperti yang dilakukan jajaran Polsek Ngawi Kota Polres Ngawi, dimana Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Perangkat Desa Kandangan membagikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Ngawi Kota.

BACA JUGA :  Kapolres Ngawi laksanakan Perintah Kapolda Jatim untuk Cek SPBU dan SPBE di Wilayahnya

Ditemui di ruang tugasnya, Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. Bhabinkamtibmas Desa Kandangan Aipda Pujianto bersinergi dengan Babinsa Desa Kandangan Sertu Supardi dan perangkat Desa Kandangan berbagi kepada warga kurang mampu di Kecamatan Ngawi Kota sebagai bentuk kepedulian akibat pengalihan subsidi BBM.

“Kegiatan bagi bagi bantuan paket sembako ini kita laksanakan pada Sabtu, 17 September 2022 pukul 09.00 WIB dalam rangka meringankan beban warga masyarakat terkait dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah kecamatan Ngawi Kota,” terang AKP Suyadi.

BACA JUGA :  Forkopimcam Bandar Monitoring Kelengkapan Berkas Balon Pilkades

Menurut AKP Suyadi, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mendatangi warga kurang mampu terdampak kenaikan BBM di Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi untuk membagikan bantuan paket sembako, salah satunya kepada Rina Hariyati warga RT 01 RW 05 Dusun Sidomulyo.

BACA JUGA :  Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Jogorogo Saluran Bantuan Sembako

Lebih lanjut, AKP Suyadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Ngawi Kota dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukumnya.

“Semoga dengan bansos yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM sehingga para penerima bansos ini dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” harap AKP Suyadi.

(Reza.A)