TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Kwadungan Dampingi Kegiatan Pembinaan Penanganan Bencana Alam di SMA 1 Kwadungan

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Kwadungan Polres Ngawi bersinergi dengan Badan Penanggulangan Baencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan pembinaan Kebencana alaman.

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tirak Polsek Kwadungan Polres Ngawi Aipda Sinto dengan melakukan pengamanan dan pendampingan pada kegiatan Penanganan Bencana Alam bagi siswa siswi SMAN 1 Kwadungan, Jum’at (16/9/22).

Ditemui di tempat tugasnya, Kapolsek Kwadungan Polres Ngawi AKP Sunarijati mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMAN 1 Kwadungan, Kabupaten Ngawi pada pukul 08.20 WIB.

BACA JUGA :  Polres Ngawi Anjangsana kepada Warakawuri Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

“Dalam giat tersebut BPBD Provinsi Jawa Timur menyampaikan pembinaan kepada siswa dan guru terkait penanganan bencana alam,” ujar AKP Sunarijati, Jum’at (16/9/22).

Menurut AKP Sunarijati, kegiatan tersebut dimaksudkan agar siswa siswi dan pendidik di SMAN 1 Kwadungan paham dalam penanganan bencana alam dan Lebih terampil penanganan bencana jika terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung.

BACA JUGA :  Demi Jaga Stamina dan Kesehatan, Babinsa Ajak Perguruan Pencak Silat Olahraga Bersama

“Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin sinergitas antara Polri, Instansi terkait dan masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kwadungan,” tutup AKP Sunarijati.