Polres Pekalongan Gelar Forum Group Discussion (FGD)

Voxnesia, PEKALONGAN – Dalam rangka menciptakan sinergitas dalam membangun keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di aula Mapolres Pekalongan, Rabu (14/9/2022).

FGD tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H dan dihadiri oleh Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Risky Aditya, S. Sos., M.Han, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S. Sos., M. Si., Kakesbangpol Kabupaten Pekalongan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, PJU Polres Pekalongan, Wakil Ketua KNPI serta perwakilan dari ormas di Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA :  Blusukan ke Desa-desa, Dewi Aryani Luncurkan Program Atasi Stunting

Kapolres Pekalongan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanakannya FGD ini untuk menciptakan sinergitas antar elemen masyarakat dan juga ormas guna membangun keamanan yang kondusif.

Menurut AKBP Arief, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. “Maka dari itu diperlukan musyawarah duduk bersama,” tuturnya.

BACA JUGA :  Menteri BUMN Erick Thohir Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Kegembiraan Setelah Dua Tahun Pandemi

Kapolres menjelaskan, perbedaan tidak akan menyelesaikan masalah apapun. “Perbedaan tidak akan membawa manfaat dan syafaat. Kita berbeda dalam pemikiran, hilangkan perbedaan tersebut, mari kita ciptakan keamanan yang kondusif, karena pembangunan tidak akan berjalan apabila kamtibmas tidak kondusif,” ungkapnya.

Di tengah kenaikan BBM dan menyongsong G20, AKBP Arief meminta untuk tetap bersinergi dalam menciptakan keamanan. Kondusifitas butuh kerjasama semua masyarakat, bukan hanya TNI-Polri tapi kita semua harus berperan dengan menyamakan persepsi dalam membangun keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA :  Milad Hj. Selvia SE ke 44 Meriah, Gus Din Ketum Perhimpunan UKM Indonesia Ucapkan Selamat

“Mari kita bersatu menyamakan persepsi, langkah apa yang dilakukan untuk menciptakan Kabupaten Pekalongan aman. Pekalongan dihati, bekerja sepenuh hati kamtibmas aman terkendali,” tegas AKBP Arief. (HS)