TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Patroli Malam, Upaya Preventif Polres Pekalongan Cegah Kriminalitas

Voxnesia, PEKALONGAN – Sebagai upaya preventif dalam mencegah kriminalitas maupun gangguan kamtibmas, Polres Pekalongan rutin menggelar patroli pada tempat dan jam rawan di wilayah hukumnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H mengatakan sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan harkamtibmas.

“Dengan melaksanakan patroli secara rutin pada jam dan tempat rawan bisa mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di masyarakat,” tuturnya.

Menurut Ipda Suwarti, hal tersebut merupakan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat, karena dengan kehadiran Polri bisa meminimalisir segala bentuk aksi kejahatan. “Dan ini juga membawa warna baru serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sosok Syafrudin Budiman Ketua Umum Partai UKM Indonesia, Tokoh Pergerakan dan Intelektual Organik

Lebih lanjut, PS. Kasi Humas menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan patroli juga disampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat ataupun warga yang ditemui.

BACA JUGA :  Jum'at Curhat Polres Puncak Jaya Hadir Dengarkan Aspirasi Pengurus dan Jemaah Mesjid Al-Mujahidin Mulia

“Tak lupa imbauan kita sampaikan dengan berdialog bersama warga. Mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan,” imbuhnya. (HS)