Personel Polres Tegal Kota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Voxnesia, TEGAL – Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahap II Tahun 2022 bagi seluruh personel bertempat di lapangan depan Mapolres setempat, Selasa (13/9/2022) pagi.

Seluruh personel baik Polri maupun ASN tanpa terkecuali diwajibkan mengikuti giat uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaanya dimulai hari ini Selasa 13 September sampai dengan Jum’at 16 September 2022.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Pujiningsih, S.H, M.H, pada saat monitoring pelaksanaan TKJ menyampaikan, bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggotanya dan merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan setiap semester.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Polres Puncak Jaya Raih Juara II Lomba Vocal Grup

“Jadi TKJ ini dilaksanakan dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahunnya,” tegas Kabag SDM.

Penilaian dalam tes kesamaptaan jasmani, lanjut Kabag SDM, meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.

BACA JUGA :  Deklarasi Nasional Erick Thohir for President 2024 Menggema di Surabaya

Dengan adanya TKJ seperti ini bertujuan agar anggota Polri dan ASN Polri mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang masih muda maupun yang menjelang purna tugas, sehingga outputnya dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.

BACA JUGA :  Viva Yoga: PAN Lahir untuk menghargai nilai kemanusiaan dan nilai kemajemukan

“Hasil tes ini nantinya akan kita gunakan sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan karier bagi setiap personel, baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” terang Kabag SDM.

Harapanya dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani, setiap personel dapat menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (HS)