Cegah PMK, Ini yang Dilakukan Polsek Cepiring

Voxnesia, KENDAL – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan menjaga kesehatan ternak, Polsek Cepiring menyambangi peternak sapi di Desa Kaliayu Kecamatan Cepiring, Selasa, (13/9/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Korowelangkulon Polsek Cepiring Aipda Suparjo menyampaikan “Untuk mencegah penularan PMK pada ternak kami melaksanakan pemantauan, pengawasan, imbauan dan koordinasi kepada peternak sapi, untuk hari ini kami berkunjung ke Bapak Munakip, warga RT. 5 RW. 2 Desa Kaliayu, Kecamatan Cepiring,” jelasnya.

BACA JUGA :  Peringati HUT ke 77 RI, PSHT Bagikan Ratusan Botol Minyak Goreng

Tujuan kegiatan ini adalah agar peternak dan Polri dapat saling bekerjasama untuk mencegah menularnya PMK.

“Kegiatan yang kami lakukan bertujuan untuk Antisipasi penyebaran PMK pada ternak sapi di desa binaan, kami juga sosialisasikan kepada peternak, untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternak. Segera melaporkan ke Dinas Peternakan jika di temukan sapi yang mengalami gejala PMK, agar segera dapat di lakukan pengobatan secara intensif,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Pembukaan Sidang Paripurna ke-I Penyerahan Raperda APBD Perubahan T.A 2022 dan Raperda Non APBD

Munakib mengucapkan terima kasih kepada Polsek yang selalu memantau kondisi ternaknya, tentunya ini sangat membantu agar ternak kami selalu dalam kondisi sehat,” ucapnya. (HS)