TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bhatarling Polsek Kedungagalar Bantu Petani Dalam Upaya Membasmi Hama Tikus

Voxnesia.com,Ngawi – Upaya dalam Peningkatan program Bhayangkara pendampingan pertanian ramah lingkungan (Bhatarling) terus di laksanakan oleh jajaran Polsek Kedungagalar Polres Ngawi salah satunya dengan kegiatan pemberian bantuan kepada para petani terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kedungagalar Polres Ngawi AKP Juwahir ketika dikonfirmasi tentang kegiatan pemberian bantuan obat atau racun tikus kepada petani di persawahan wilayah Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (13/9/22).

Menurut AKP Juwahir, dilaksanakan oleh Wakapolsek Kedungagalar Ipda Sukamto bersama personil Polsek Kedungagalar Bripka Purwanto sebagai upaya untuk membantu petani dalam program pertanian ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Kedungagalar.

BACA JUGA :  Babinsa Pos Ramil 0805/17 Pitu Gotong Royong Bersama Masyarakat

“Dalam kegiatan ini kita menghimbau kepada para petani agar tidak menggunakan jebakan tikus yang diberi aliran strum listrik karena dapat membahayakan jiwa diri sendiri dan orang lain,” terang AKP Juwahir.

Selain itu, AKP Juwahir melalui jajarannya menghimbau kepada para petani untuk menggunakan cara-cara yang lebih aman dalam membasmi hama tikus pengganggu tanaman padi seperti cara gropyokan atau penggunaan racun tikus dan lainnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Karangjati Pasang Poster Dan Spanduk Himbauan Larangan Perburuan Burung Hantu

“Semoga dengan kegiatan ini bisa terjalin kemitraan dengan antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang sudah kondusif dalam upaya membantu petani membasmi hama tikus,” harap AKP Juwahir.

 

(Reza.A)