TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Bringin Pantau Pendistribusian Air Bersih Oleh BPBD di Dusun Boan

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam upaya membantu mengatasi kekurangan air bersih yang dialami warga di wilayah hukumnya, Polsek Bringin Polres Ngawi melakukan pengamanan dan pendampingan pada kegiatan pendistribusian bantuan air bersih.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bringin Polres Ngawi pada Senin, 12 September 2022 pukul 10.30 WIB dengan melakukan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan pendistribusian bantuan air bersih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Ngawi kepada masyarakat Dusun Boan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi yang mengalami kekurangan air bersih.

Kegiatan pengawasan dan pengamanan pendistribusian bantuan air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bringin Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo yang didampingi Kanit Turjawali Satshabara Polres Ngawi Ipda Sukarno bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik Broto Sanjoyo serta Kepala Dusun (Kasun) Boan Desa Sumberbening.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Bringin Iptu Cipto Utoyo mengatakan, sebanyak 3 (tiga) unit truck tangki berisi air bersih di kerahkan untuk menanggulangi krisis air bersih yang dialami warga Dusun Boan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

“Selama melakukan mengisian maupun dalam perjalanan dari lokasi pengisian air bersih hingga tiba di lokasi pendistribusian air bersih, ketiga truck tangki tersebut dikawal oleh Satsbhara Polres Ngawi bersama personil Polsek Bringin Polres Ngawi,” ujar Iptu Cipto Utoyo, Senin (12/9/22).

BACA JUGA :  Cegah DBD, Lingkungan Polres Batang di Fogging

Lebih lanjut, Iptu Cipto Utoyo mengatakan, proses pendistribusian dilaksanakan di 2 lokasi yaitu di tandon air RT. 25 RW. 10 dan RT. 26 RW 10 Dusun Boan, Desa Sumberbening, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

“Dalam teknis pelaksanaannya, masyarakat sekitar bisa mengambil air bersih yang disediakan secara langsung di titik yang telah ditentukan dengan cara membawa ember, jerigen dan tempat penampungan air lainnya yang terlah disiapkan oleh masing-masing warga,” terang Iptu Cipto Utoyo.

BACA JUGA :  Melayani Unjuk Rasa Secara Humanis, Polres Ngawi Gelar Pengamanan Di Kantor PA dan Kantor Hukum HSA

Menurut Iptu Cipto Utoyo, selama pelaksanaan kegiatan pendistribusian air bersih tersebut berlangsung tidak terjadi kerawanan sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Kerawanan dapat diantisipasi dengan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) oleh personil gabungan yang terdiri dari 3 personil Polres Ngawi dan 5 personil Polsek Bringin,” pungkas Iptu Cipto Utoyo.

(Reza.A)