Berita  

Giat Patroli Cipkon Harkamtibmas dan Pengecekan Harga Sembako di Wilkum Polsek Ngawi Kota

Voxnesia.com,Ngawi-Kebijakan Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ditempuh pemerintah membuat aparat makin kerja ekstra meningkatkan keamamana dan ketertiban di masyarkat. Seperti dilakukan Polsek Ngawi Kota Polres Ngawi , kemarin (08/09) 2022 pukul 10.00 WIB s.d 11.30 WIB. Polsek Ngawi Kota melakukan pengecekan harga barang dan sembako terkait dengan kenaikan harga BBM di pasar besar Ngawi, pasar Beran, dan beberapa pertokoan dan pasar.

Patroli tersebut dipimpin Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, SH dengan anggota Aipda Farid N,Bripka Arie P, Serka Salam, Serma Zaenal. Patroli juga bersama anggota Koramil Ngawi. “Giat Patroli dalam rangka cipta Kondisi Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Ngawi Kota,” ujar Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi.
Kapolsek menjelaskan, hasil yang diharapkan dari patroli ini pemantauan dan himbauan harkamtibmas kepada masyarakat yang beraktifitas, terciptanya situasi yang aman dan kondusif di masyarakat. “Dengan monitoring kegiatan di masyarakat pasca kebijakan kenaikan BBM, maka diharapkan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat. Makanya patroli juga untuk memberi himbauan pada masyarakat agar beraktivitas dengan positif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Agus Harimurti Yudhoyono Takziah ke Kediaman Gubernur Ridwan kamil

Terhadap pemantauan harga barang dan sembako di pasar dan pusat –pusat perbelanjaan, maka dapat diperoleh realitas harga barang dan sembako di aktivitas pasar-pasar. Ini bisa menjadi masukan juga pemangku kebijakan. Petugas kepolisian berharap dari harga barang dan sembako tidak menimbulkan dampak terhadap kamtibmas. “Alhamdulilah masyarakat tetap kondusif, ini yang kita harapkan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Jawa Barat Bersama Dubes Denmark Bahas Pembangunan Kesehatan di Masa Pandemi

Dari hasil pemantauan harga barang dan sembako kemarin, lanjut Suyadi, diperoleh data riil di lapangan sebagai berikut :
– Cabe keriting naik 60 ribu jadi 80ribu per kg
– Cabe rawit tetap 60 ribu per kg
– Daging Ayam naik 31ribu jad 34 ribu per kg
– Daging sapi tetap 120 ribu per kg
– Bawang putih tetap 20 ribu per kg
– Bawang merah naik 22 ribu jadi 28 ribu per kg
– Minyak goreng 14 ribu perliter
– Telur naik 27 ribu jadi 28 ribu per kg
– Beras naik 10 ribu jadi 12 ribu per kg
– Gula naik 12 ribu jadi 13 ribu per kg
– Mie instan naik 105 ribu jadi 112 ribu perdus.
– Mie telor naik 11 ribu jadi 16 ribu per kemasan

BACA JUGA :  Pencarian Eril Libatkan Komunitas di Sekitar Sungai Aare

“Terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan petugas keamanan. Selama pelaksanaan kegiatan situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,” tandas AKP Suyadi.

 

(Reza.A)