TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Kendal Gelar Latihan Menembak

Voxnesia, KENDAL – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Kendal melaksanakan latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan menembak ini diikuti Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH, Wakapolres Kendal serta PJU Polres Kendal dengan menggunakan senjata laras pendek dan laras panjang V2.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Kendal yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Polres Kendal namun karena kegiatan begitu padat sehingga baru terlaksana hari ini.

Tujuan dari latihan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Kendal khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

BACA JUGA :  Pastikan Kamtibmas Terus Terpelihara, Satuan Samapta Res Puncak Jaya Rutin Lakukan Patroli Dialogis

“Seluruh anggota baik Perwira ataupun Bintara pemegang senpi mengikuti latihan menembak, harapannya dapat menambah kemampuan dan meminimalisir penyalahgunaan senjata ataupun kesalahan prosedur dalam penggunaan senpi,” kata Kapolres Kendal.

BACA JUGA :  Natashya Haliza Terpilih Jadi Mahasiswa Pertukaran Pelajar di Universitas Alabama, Gus Din Berikan Semangat dan Nasehat

Kapolres Kendal menambahkan, “Bahwa latihan menembak ini dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan personil Polres Kendal dalam penggunaan senjata api agar personil Polres Kendal semakin profesional dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkas Kapolres Kendal. (HS)