TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Ini Arahan Kapolres Tegal Kota

Voxnesia, TEGAL – Para Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota dikumpulkan di gedung Bhayangkari Mapolres setempat, Senin (5/9/2022). Mereka mendapat pembinaan dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Kapolres mengatakan sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di kewilayahan. Bhabinkamtibmas mempunyai tugas yang komplek dan penuh tantangan.

“Tugas Polri ke depan semakin kompleks dan penuh tantangan, diantaranya terkait kebijakan penyesesuaian harga BBM dan tahapan Pemilu, diharapkan Polri tetap netral sesuai kebijakan dari pimpinan atas,” ungkap Kapolres.

Menurutnya dengan berbagai kompleksitas permasalahan tersebut, Kapolres berharap Bhabinkamtibmas dapat menyingkapi dengan baik dan menjadi contoh serta mampu memberikan informasi positif kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Gandeng BIN, Lapas Binjai Kanwil Kenkumham Sumut Laksanakan Vaksinasi Booster Kepada 337 Warga Binaan

Ini menjadi tantangan bagi kita. Sehingga para Bhabinkamtibmas perlu berkoordinasi dengan Lurah dan Babinsa serta unsur terkait. Komunikasikan dengan tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh pemuda yang ada,” tegasnya.

Menyinggung tentang pandemi yang belum usai, bahkan ada ancaman baru dari varian virus corona. Kapolres mendorong Bhabinkamtibmas untuk mengawal kegiatan vaksinasi khususnya vaksinasi Booster di wilayah Kota Tegal.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Pekalongan Bagi-bagi Sembako kepada Masyarakat Tidak Mampu

Diharapkan Kapolres, dengan kegiatan ini dapat lebih memotivasi seluruh jajaran Bhabinkamtibmas agar semakin eksis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, tampilkan performan yang humanis, laksanakan tugas sebaik baiknya dan dengan ikhlas,” pungkasnya. (HS)