Berita  

Polsek Karanganyar Lakukan Pengecekan Dugaan Karhutla Di Dusun Komplang

Voxnesia.com,Ngawi- Jajaran Polsek Karanganyar dan petugas Perhutani RPH Dusun Komplang, melakukan pengecekan dan peninjauan langsung ke lokasi dugaan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya, Jum’at (2/9/22).

Pengecekan Karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi didampingi Asper Perumperhutani Pandean Daryono, Mandor Jumari, Bripka Sugeng Darsono dan warga masyarakat Dusun Komplang, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil dan Gus Yahya Hadiri Harlah Nahdlatul Ulama ke-99

Ditemui di lokasi pengecekan, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi membenarkan bahwa pada Jum’at, 2 September 2022 pukul 09.00 WIB pihaknya mendapatkan laporan dari warga telah terjadi Karhutla di RPH Dusun Komplang.

“Ya, setelah kita lakukan pengecekan ternyata yang memang terjadi kebakaran kecil dilahan tebu milik RPH Perhutani di Dusun Kemplang, Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar dan oleh petugas Perhutani warga sekitar sudah dipadamkan,” terang AKP Supardi, Jum’at (2/9/22).

BACA JUGA :  Curi Motor di Parkiran, Pelaku Ditangkap Satreskrim Polres Cilegon

Lebih lanjut, AKP Supardi menambahkan, setelah dilaksanakan pengecekan selanjutnya, dirinya bersama petugas menghimbau kepada petani tebu untuk langsung melakukan penebangan tebu dilahan tersebut,” ucap AKP Supardi.

BACA JUGA :  Patroli Sore Hari, Upaya Polres Pekalongan Cegah Gangguan Kamtibmas

“Dalam kesempatan ini kita juga menghimbau para petani tebu di lokasi tersebut untuk tidak meninggalkan limbah tebu dalam keadaan terbakar, hendaknya saat membakar limbah tebu dijaga agar tidak merambat kearea disekitarnya,” pungkas AKP Supardi.

 

(Reza.A)