TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sat Lantas Polres Kendal Melaksanakan Program Portal di Panti Asuhan

Voxnesia, KENDAL – Sat Lantas Polres Kendal melaksanakan Program Orang Tua Asuh Polisi Lalu Lintas atau Portal. Satu program yang mencakup beberapa sasaran seperti unsur sosial, di dalamnya juga ada unsur edukasi, kegiatan Portal kali ini di Panti Asuhan Sjarifudin Desa Karangsari Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal, Selasa (30/8/2022).

BACA JUGA :  Personel Polres Tegal Kota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo SIK mengatakan, Portal merupakan program sosial yang dilaksanakan rutin setiap bulan oleh Satlantas Polres Kendal. Kegiatan yang dilakukan dalam program itu yakni Dikmas Lantas, Polisi Sahabat Anak dan pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu.

“Tujuan kegiatan Portal yaitu sebagai media komunikasi dan pemberian edukasi tentang lalu lintas sejak dini. Sekaligus pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu di panti asuhan serta menganggap bahwa anak yang di panti asuhan sebagai anak asuh dan program ini dilaksanakan sekali dalam sebulan di masing-masing panti asuhan,” ujar AKP Rizky Widyo Pratomo.

BACA JUGA :  Ketua Umum Kohati PB HMI Suarakan Aspirasi Perempuan Menolak Kenaikan BBM

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo juga berharap dengan kegiatan Portal bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang lalu lintas para anak yatim piatu. Karena di setiap acara, ada program edukasi pada anak-anak. Selain itu, juga ada bantuan sosial yang diberikan pada anak yatim atau piatu. (HS)