TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Cegah Aksi Bali, Kapolres Ngawi Fasilitasi Ajang Drag Bike Di Sirkuit Jalan Supriyadi

Voxnesia.com,Ngawi- Kepala Kepolisian Resor Ngawi AKBP Dwiasi Wiyaputera menggelar ajang balap motor Drag Bike Kapolres Cup dalam rangka meriahkan Hari Jadi Ngawi Ke-664 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022.

Gelaran Drag Bike tersebut dilakukan pada Minggu 28 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 WIB di Sirkuit jalan Supriyadi Dusun Dungus Desa Karangasri Kecamatan/Kabupaten Ngawi diikuti sekitar 200 pembalap Lokal Ngawi dan luar kota Ngawi, sebagai penanggung jawab kegiatan Setyo Adi Kurniawan.

Ditemui dilokasi kegiatan Plt Kasihumas Polres Ngawi mengatakan, Ajang balap motor Drag Bike Kapolres Cup merupakan inisiasi Kapolres Ngawi Dwiasi Wiyaputera untuk mewadahi hoby masyarakat menyalurkan talenta balap motor ditempat resmi.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Hadiri Pelantikan Bintara Polri Gel. I TA. 2022

“Dari pada melakukan balapan liar di jalan raya dan membahayakan keselamatan, lebih baik difasilitasi dengan sirkuit resmi yang dikelola panitia bekerjasama dengan IMI dan didukung Sponsor,” tutur Supomo.

Kapolres Ngawi memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri mengikuti Drag Bike, dan kegiatan ini secara resmi sudah mendapat rekomendasi dari IMI dan pihak terkait.

“Panitia sudah melengkapi syarat prosedur yang ditentukan termasuk administrasi seperti Surat Rekomendasi dan Asuransi dari IMI, Rekomendasi penutupan jalan dari Dishub, Rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kab. Ngawi dan Surat ijin lokasi,” sebut Supomo.

BACA JUGA :  Kapolsek Kendal Dampingi Warga Dalam Penyaluran BLT Subsidi BBM dan BPNT Sembako di Taman Wisata Argo Munung

Pembagian kelas untuk pembalap sebanyak 17 diantaranya 12 kelas Nasional dan 5 kelas lokal.

Polres Ngawi bekerjasama dengan TNI Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ngawi melaksanakan pengamanan untuk kelancaran ajang Drag Bike, penebalan personel dititik tertentu yang rawan terjadi gangguan keamanan menjadi prioritas pengamanan.

“Area penonton yang dibatasi barikade menjadi kosentrasi pengamanan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Supomo.

Kerjasama kemitraan dengan Karangtaruna setempat untuk mengelola keamanan kantong parkir kendaraan penonton juga menjadi perhatian serius oleh Polres Ngawi.

“Kita cegah aksi curanmor, kita tempatkan personel untuk pemantauan lokasi parkir,” tegas Supomo.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar Salurkan Bantuan Keramik Untuk Renovasi Musholla

Kasihumas Polres Ngawi ini menghimbau agar para penonton menjaga keselamatan dirinya masing masing khusunya yang berdekatan dengan lintasan balap.

“Kendaraan pembalap melaju dengan kecepatan tinggi, penonton harap tertib dan hati hati,” pinta Supomo.

Untuk kelancaran arus lalulintas, Polres Ngawi bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Ngawi melakukan upaya merekayasa lalunlintas.

“Jalur dari arah timur atau Kandangan yang menuju Ngawi jika tiba di pertigaan dekat Makam Ngalarangan dialihkan atau berbelok ke arah Utara menuju Ngawi, sedangkan dari arah Ngawi menuju Kandangan dititik simpang 5 dungus agar mengambil jalur lurus ke timur,” tandas Supomo.

 

(Reza.A)