TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Melalui Polsanak, Sejak Dini Anak Dididik Tertib Berlalu Lintas

Voxnesia, BATANG – Satlantas Polres Batang rutin menggelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas ke berbagai lapisan masyarakat sebagai upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Salah satunya seperti yang dilakukan tadi pagi, kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Satlantas Polres Batang bersama puluhan anak PAUD R.A.Sunan Kalijaga Batang.

Menurut Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari melalui Kaur Bin Ops (KBO), IPDA Danang Primayanto mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini sudah rutin digelar.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Ikuti Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Monumen Roh Kudus Mulia

“Baik kami yang berkunjung ataupun yang dikunjungi. Karena keselamatan berlalu lintas ini perlu diterapkan sejak dini,” katanya usai giat Polsanak di Mako Satlantas Batang, Sabtu (27/8/2022).

Dengan memberikan pengetahuan berlalu lintas, lanjut dia, setidaknya sejak dini mereka diajarkan taat berlalu lintas. Karena nantinya akan menjadi kebiasaan ketika dewasa nanti.

BACA JUGA :  Hari Santri, PKS Tegal Selatan Gelar Pengajian Akbar, Pengunjung Lampaui Target

“Kegiatan ini juga merupakan momentum yang baik untuk menanamkan tertib lalu lintas sejak dini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan tugas tugas Polisi Lalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas beserta artinya.

”Tentunya materi kami sesuaikan dengan kondisi anak, kalau anak PAUD seperti ini kami ajak bermain, bernyanyi sembari kita kenalkan tugas Polantas dan rambu rambu lalu lintas,” jelasnya.

BACA JUGA :  Syafrudin Budiman dan Djonli Bacaleg PAN DKI Jakarta Hadiri Senam Massal Birukan Langit Indonesia

Pihaknya berharap kelak anak-anak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas guna mewujudkan tertib berlalu lintas menjadi pelopor Keselamatan nomor satu berlalu lintas.

Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak menjadi akrab dan terbiasa bersama polisi. (*)