TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Cegah Laka Pada Malam Hari, Polsek Karangjati Pantau Jalur

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam upaya mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Polsek Karangjati melaksanakan patroli di malam hari dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Unit Samapta Polsek Karangjati Aipda Sugiyanto, Aipda Priyanto dan Aipda Iswahyudi pada Senin, 22 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB dengan melaksanakan patroli Blue Light di malam hari.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo mengatakan, Unit Samapta Polsek Karangjati melakukan patroli menyusuri jalur jalan Raya Caruban – Ngawi masuk Desa Legundi, jalur jalan Desa Sawo dan berlanjut hingga Jalan Desa Puhti.

BACA JUGA :  Babinsa Pos Ramil 0805/17 Pitu Gotong Royong Bersama Masyarakat

“Patroli Jalur sekaligus pemantauan di Strong Point atau titik rawan terjadi Laka lantas dengan menyalakan Blue Light di kendaraan Dinas Backbone, tujuannya untuk memberikan perhatian bagi pengendara kendaraan agar lebih kosentrasi serta mengurangi laju kecepatan kendaraan,” ujar Andi, Selasa dini hari (23/08/2022).

BACA JUGA :  Pesan Terakhir Arifin Panigoro kepada Ridwan Kamil: Rumuskan Kebijakan Terbaik Bidang Kesehatan

Dengan dilaksanakannya patroli jalur strong point ini Andi berharap, masyarakat pengguna jalan memiliki kesadaran untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain selama berada di jalan raya dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Oleh karena itu, sebagai upaya untuk menekan terjadinya Laka lantas dan mencegah aksi balap liar, kita rutin turun kejalan utamanya dimalam hari sekaligus memberikan kepastian jaminan keselamatan dan keamanan berkendara,” jelas Andi.

BACA JUGA :  Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMPN 1 Padas

Karena menurut Andi, faktor penyebab laka lantas didominasi oleh kelengahan pengemudi kendaraan bermotor, tidak tertib saat berlalu lintas, melebihi batas kecepatan, muatan berlebihan dan tata cara berlalu lintas yang kurang baik.

“Ini adalah bagian dari pelayanan kami dengan kegiatan patroli hadir ditengah masyarakat pada malam hari khususnya di jalan raya ini dengan harapan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” pungkas Andi.

(Reza.A)