Cerdaskan Anak Bangsa, Polres Puncak Jaya Gelar SI-IPAR di SD Inpres Dondobaga

Voxnesia, Puncak Jaya – Sebagai bukti nyata kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan di tanah Papua, Kepolisian Resor Puncak Jaya melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar bagi puluhan siswa-siswi SD Inpres Dondobaga Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (20/8/2022).

Tampak raut kebahagiaan terpancar saat para personel Polres Puncak Jaya melalui Sat Binmas dan Pos Kulirik mendatangi SD Inpres Dondobaga untuk memberikan materi ataupun pembelajaran baik itu calistung (baca, tulis dan berhitung), baris-berbaris, cinta tanah air dan berbakti kepada kedua orang tua.

BACA JUGA :  Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, BSCT Gowes Semarang-Purwokerto

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Ipda Gatot Priyantoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sengaja kami mendatangi SD Inpres Dondobaga untuk berbagi ilmu dan memberikan motivasi kepada adik-adik untuk terus belajar dan belajar agar apa yang nantinya mereka cita-citakan dapat mereka raih.

BACA JUGA :  Polwan Polres Pekalongan Goes to School, Ajak Siswa-Siswi Cerdas dalam Bermedia Sosial

Lebih lanjut Ipda Gatot juga menambahkan untuk pembelajaran yang kami berikan pada dasarnya adalah materi dasar seperti membaca, menulis, berhitung maupun baris-berbaris sehingga nantinya saat mereka beranjak dewasa ataupun melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya sudah memiliki dasar.

BACA JUGA :  Sempat Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Satu Pelaku Pencurian Biji Kopi Berhasil Diringkus, Dua Kabur

“Di akhir kegiatan SI-IPAR ataupun Polisi Pi Ajar, kami memberikan bingkisan kepada seluruh siswa-siswi SD Inpres Dondobaga dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah maupun guru-guru atas kesempatan yang telah diberikan,” tutup Kasat Binmas Polres Puncak Jaya. (*)