TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sebanyak 41 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemda Kabupaten Puncak Jaya Dilantik

Voxnesia, Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H,. S.I.K., M.H menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi, pejabat administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (18/8/2022).

Perlu diketahui bersama bahwa sebanyak 41 (empat puluh satu) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya dimana terdiri dari 9 (sembilan) Pejabat Eselon II, 11 (sebelas) Pejabat Eselon III serta 21 Pejabat Eselon IV.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dipimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M juga diikuti Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Sekda Kab. Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap., Danyonif Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. M. Syaifuddin Fanany, S.H., M.Ip., Danyonif Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E., Kepala BKPPD Puncak Jaya Christomus Barguna, S.E., M.Si., para Pejabat Eselon II dan III, para Kepala Distrik serta tokoh agama Kabupaten Puncak Jaya.

BACA JUGA :  Forum AKHLAK Indonesia Jadi Relawan Bantu Korban Kebakaran Depo Plumpang

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., MM dalam sambutannya mengatakan bahwa selama pelaksanaan pelantikan tidak pernah ada yang dibatalkan sampai dengan saat ini yang artinya saudara-saudara sekalian yang dilantik memang sudah berkat dan anugerah dari Tuhan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya.

BACA JUGA :  Jabar Tingkatkan Vaksinasi Penguat Lindungi Warga Untuk Mudik

“Perlu diketahui bahwasanya saudara-saudara sekalian sebelum dilantik harus melalui tahapan seleksi yang mana tidak semudah yang orang lain bayangkan, terkadang ada bahasa yang mengatakan bahwa karena dekat dengan Bapak Bupati sehingga bisa lolos melewati seleksi, hari ini perlu saya sampaikan dan tegaskan bahwa hal itu tidak betul dan tidak berlaku kepada saya namun saudara sekalian terpilih karena hasil dari kinerja yang telah saudara lakukan,” tegas Bupati Puncak Jaya.

“Kerjakanlah apa yang sekarang menjadi tanggungjawab kalian, tidak perlu memikirkan hal yang lain, seorang pemimpin tidak perlu berbicara yang tinggi namun laksanakanlah apa yang menjadi tugas biar Tuhan yang menilainya,” ucap Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M.

BACA JUGA :  Lakukan Aksi Percobaan Pembunuhan, Pria Bawa Samurai Diamankan Polisi

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.M saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan dilantiknya para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya yang berjumlah 41 ASN, semoga dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati, sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses kepada para Pejabat Eselon II, III dan IV yang baru dilantik. (*)