TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Puncak Jaya Ikuti Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Monumen Roh Kudus Mulia

Voxnesia, Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M, Perwira Upacara Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Komandan Upacara Kapolsek Ilu Ipda Yusuf Sampebua Toding serta upacara pengibaran juga diikuti Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos., M.Si, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Para Komandan Satuan Tugas di wilayah Puncak Jaya serta tamu undangan.

Pada peringatan upacara pengibaran bendera merah putih yang dikibarkan oleh Paskibra yang terdiri dari pasukan 8, 17 dan 45 berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa kami bersyukur karena pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih berjalan dengan aman, baik dan lancar, Paskibra yang kemarin kita kukuhkan hari ini telah mengibarkan bendera dengan lancar serta peserta yang hadir semua baik Muspida, pejabat maupun anak-anak sekolah seluruh masyarakat perjalanan dari awal kesiapan semua berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Kapolsek Mulia Hadiri Perayaan Ibadah Dalam Rangka HUT Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Ke 60 Tahun Kab. Puncak Jaya

Lanjut Bupati Puncak Jaya, Puncak Jaya ini kan daerah yang susah tapi dengan keyakinan dan semangat yang luar biasa bahwa kami seorang NKRI kami boleh ada dengan melaksanakan upacara dengan baik.

“Ada beberapa pesan yang perlu saya sampaikan kepada negara yang besar ini bahwa seluruh warga Negara Republik Indonesia merayakannya, kami di Puncak Jaya tidak ketinggalan jauh karena kami juga bagian dari NKRI dan yang kedua kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh persiapan keadaan telah tercipta dengan kita lihat bersama baik di kantor maupun dirumah masing-masing telah dilaksanakan pembersihan,” ucap Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M.

BACA JUGA :  Pastikan Stok dan Distribusi Aman, Polres Puncak Jaya Lakukan Pengamanan Sekaligus Monitoring Penyaluran BBM Bersubsidi di APMS PT. ACP

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa puji syukur pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih berjalan dengan aman dan lancar, ini semua tidak terlepas dari peran serta Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Puncak Jaya.

“Semoga dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat kembali pulih dari pandemi virus corona sebagai dengan tema HUT RI ke-77 yakni pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” tutup AKBP Kuswara. (*)