Kapolres Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pekalongan Tahun 2022

Voxnesia, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H bersama Forkopimda menghadiri acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan dilaksanakan di pendopo Bupati Pekalongan yang dipimpin langsung Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M.

Dalam kesempatan tersebut, Fadia menyampaikan bahwa tugas sebagai petugas Paskibraka pada tanggal 17 Agustus 2022 berperan sebagai patriot dan putra bangsa, maka laksanakan tugas yang mulia itu dengan penuh tanggung jawab, untuk itu diperlukan, keteguhan, kecermatan, konsentrasi, dedikasi yang tinggi dan berikhtiar untuk mengemban tugas kenegaraan yang tidak ringan namun membanggakan.

BACA JUGA :  PJ Bupati Batang Bersama Forkopimda Pantau Harga Komoditas Bahan Pokok

“Saya yakin kalian semua memiliki cita-cita, untuk menjadi yang terbaik, untuk menjadi manusia yang sukses, apa pun profesi, pekerjaan, dan pengabdian yang akan Kalian pilih,” tuturnya.

“Sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras, dan juga pengorbanan. Apa yang Kalian alami selama digembleng atau berlatih di Paskibraka beberapa minggu ini, sebagai bagian proses dan upaya untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia,” tambah Fadia.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke-77, PP Kabupaten Tegal Kibarkan Bendera Merah Putih di Goa 9 Barahan Semedo

Menurut Bupati, Paskibraka Kabupaten Pekalongan datang dari berbagai sekolah, sebagai siswa yang direkomendasikan dari sekolah dan telah lulus seleksi, terpilih sebagai calon peserta Pakibraka Kabupaten Pekalongan Tahun 2022, artinya sebagai siswa yang berkualitas.

BACA JUGA :  Bacaleg DPR RI PAN, Syafrudin Budiman Sambangi Tim IT DPP PAN Terkait Saksi

“Kalian harus mampu memberi contoh pengibaran bendera yang baik dan benar di sekolah masing-masing, dan menjadi suri tauladan dalam bersikap dan berperilaku bagi rekan-rekannya,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari melaksanakan seleksi, mendidik dan melatih anak-anak calon Paskibraka. (HS)