TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Fikri Minta Anak Muda Tegal Tambah Kreatif

Voxnesia, TEGAL – Anggota Fraksi PKS MPR RI, Abdul Fikri Faqih meminta anak muda di Tegal lebih kreatif menghadapi era industry 4.0. “Saat ini kita memasuki era dimana uang bukan segalanya, namun ide-lah modal utama yang paling berharga,” kata Fikri di depan ratusan peserta dari forum komunikasi bursa kerja khusus chapter Kabupaten Tegal, Rabu (3/8/2022).

Menurut Fikri, industri 4.0 ini memaksa orang untuk berintegrasi kedalam sistem digital dalam hampir semua sektor kehidupan di era sekarang. “Akhirnya, industri besar dan mapan di seluruh dunia dipaksa untuk beradaptasi karena munculnya start up (rintisan) baru di bidang digital yang mengambil peran besar dalam perekonomian,” kata dia.

Semua itu, lanjut Fikri karena adanya terobosan digital yang memudahkan orang atau konsumen melakukan transaksi ekonomi secara daring. “Inilah yang disebut salah satunya sebagai ide kreatif, karena ide terus berkembang dan bisa jadi lompatan yang jauh,” imbuh Fikri.

BACA JUGA :  CO Founder Dan Chief Marketing Officer Davigo Indonesia, Hadir Ramaikan Ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022

Fikri mengutip salah satu pengarang buku best seller, Rod Judkins berjudul “Idea Are Your Only Currency”. “Mata uang saat ini bukanlah uang secara harfiah, namun hakikinya adalah ide kita,” ucap dia.

Ide kreatif, lanjut FIkri bisa menjadi modal bangsa ini untuk keluar dari krisis multidimensi yang turut mendera Indonesia pasca pandemi global. “Dunia tengah mengalami krisis yang belum pernah dialami sebelumnya akibat badai pandemi, yang paling bisa bertahan adalah yang fundamental ekonominya kuat, termasuk yang idenya paling kreatif,” terangnya.

BACA JUGA :  Cerdaskan Anak Bangsa, Polres Puncak Jaya Gelar SI-IPAR di SD Inpres Dondobaga

Fikri juga memaparkan bagaimana ketahanan negara Indonesia sebagai NKRI yang kokoh sangat tergantung bagaimana aspek ekonomi bangsa mampu berdikari dan mandiri. “Pemerintah sudah mengukuhkan bahwa ekonomi kreatif harus menjadi tulang punggung perekonomian bangsa, maka kita berharap dari Tegal, ekraf bisa bangkit,” tegasnya. (*)