TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polwan Polres Pekalongan Goes to School, Ajak Siswa-Siswi Cerdas dalam Bermedia Sosial

Voxnesia, PEKALONGAN – Polwan Polres Pekalognan melaksanakan kegiatan Polwan Goes to School. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Polwan ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September.

Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menjadi sasaran Polwan Goes to School yakni SMA N 1 Kajen dan SMA PGRI Kajen. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pekalongan Kompol Guntur Tri Harjani, S.H.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., M.H melalui Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani menyampaikan kegiatan Polwan Goes to School tersebut mengambil tema “Cerdas Dalam Bermedia Sosial.”

“Giat Polwan Goes to School merupakan rangkaian kegiatan Polwan Polres Pekalongan dalam rangka hari jadi Polwan ke-74,” tuturnya.

BACA JUGA :  Operasi Zebra Cartenz-2022, Polres Puncak Jaya Berikan Imbauan Tertib Berlalu Lintas dan Bagikan Helm kepada Para Pengendara Kendaraan Bermotor

Menurut Guntur, selain mendekatkan dengan kalangan pelajar, Polwan Goes to School juga untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum, serta untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Pelajar juga diimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Jadikan media sosial sebagai ajang silaturahmi dan menambah wawasan serta pengetahuan sebagai wadah untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,” jelas Kompol Guntur.

BACA JUGA :  Ketua DPD RI Nilai Wajar 6 Tuntutan Mahasiswa, Minta Polisi Tidak Represif Aksi 11 April

Sebagai pemateri yakni Kasat Lantas AKP Munawwarah, S.H., S.I.K., M.H yang memberikan arahan kepada siswa-siswi SMA N 1 Kajen. Sementara untuk Kasat Binmas Iptu Quratul Aini, S.H memberikan arahan kepada siswa-siswi SMA PGRI Kajen. (HS)