TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Voxnesia, KENDAL – Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring Aiptu Mochamad Annas melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran hewan ternak sapi dan kambing di Pasar Hewan Desa Gondang Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Senin (8/8/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing.

Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin, terkait dengan maraknya PMK yang terjadi dibeberapa wilayah lain.

“Anggota kami dalam setiap patroli wilayah maupun sambang desa juga melakukan pengecekan terhadap hewan ternak warga dan sekaligus mengingatkan agar mewaspadai penularan PMK, apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan kali ini dengan Suradi pemilik sapi warga Desa Damarsari RT 02/01,” ujar Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho SH.

BACA JUGA :  Babinsa Harus Aktif dan Bisa Menjadi Contoh Bagi Masyarakat Binaannya

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternak serta penyemprotan disinfektan secara berkala.

Kapolsek juga berpesan agar warga tidak sungkan untuk melaporkan jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. “Silahkan dikoordinasikan dan dilaporkan jika ada hal hal yang mencurigakan. Kami siap untuk memberikan bantuan,” pungkas Kapolsek Cepiring. (HS)