TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Juara Grub A, Timnas Indonesia Melaju Ke Semi Final Piala AFF U-16

Voxnesia,Nasional – Piala AFF U-16 kembali digelar di Indonesia, kompetisi U-16 antar negara Asia tenggara ini di helat di stadion Maguwoharjo Sleman. 07/08/2022

Markas dari tim Elang Jawa ini menjadi tempat perjuangan Iqbal dan kawan-kawan dalam menjalani semua laga. Timnas sendiri selaku tuan rumah berada di grub A, ditemani Vietnam, Singapura dan Filipina. Dipertandingan pertama Indonesia berhasil mengalahkan Filipina.

Anak asuh coach Bima ini tampil cukup meyakinkan di setiap pertandingan. Dipertandingan kedua mereka berhasil menghajar timnas Singapura dengan 9 gol tanpa balas. Produktivitas gol tersebut membuat timnas Indonesia bertengger di puncak klasemen, unggul agresivitas gol dari Vietnam di peringkat ke dua.

BACA JUGA :  Jabar Connecti: City 2022 Hidupkan Semangat Dasasila Bandung

Pada pertandingan penentu melawan Vietnam timnas Indonesia tetap tampil agresif, meski hanya membutuhkan hasil seri tentu timnas tak akan main aman, karena mereka menghadapi tim tangguh seperti Vietnam.

Pada gelaran AFF U-16 tahun ini ada 3 grub ditambah dengan Australia yang ikut berpartisipasi, sehingga Runner up belum pasti Lolos ke semifinal semua, karena hanya akan ada 1 Runner up yang berhak lolos ke putaran berikutnya.

Pada Pertandingan tadi malam yang berlangsung di Maguwoharjo, timnas Indonesia tertinggal terlebih dahulu oleh Vietnam, Vietnam mendapatkan tendangan finalti setelah pemain Vietnam dianggap dilanggar oleh pemain Indonesia, sedangkan dari sudut lain pemain Vietnam terlihat melakukan diving.

BACA JUGA :  Peragakan Safety Riding, Satlantas Polres Batang Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Lantas keputusan yang diambil oleh wasit tersebut menuai banyak protes terutama oleh para suporter timnas Indonesia.

Di babak kedua timnas berhasil membuat gol cepat melalui sundulan Arkhan di menit 52, skor pun imbang 1:1. Selang 3 menit dari gol pertama, timnas kembali mencetak gol, kali ini Nabil berhasil memanfaatkan serangan balik 3 lawan satu, dan membuat timnas Indonesia berhasil Comeback dari ketertinggalannya.

Pada menit 86 Vietnam berhasil mencetak gol, namun dianulir oleh wasit karena pemain Vietnam menabrak penjaga gawang Indonesia di area terlarang. Keputusan tersebut tentunya mendapat apresiasi dari pendukung timnas, bahkan sang komentator mengatakan keputusan tersebut bisa melupakan kesalahan wasit dibabak pertama tadi.

BACA JUGA :  Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Karanganyar Lakukan Pengaturan Lalin di Pagi Hari

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 2:1 untuk keunggulan timnas Indonesia, dan memastikan diri lolos semifinal sebagai juara Grub A. “Timnas sudah cukup baik dalam permainan tadi melawan Vietnam, hanya saja belum bisa memanfaatkan peluang bola-bola mati, karena tadi kita banyak mendapat pelanggaran dari Vietnam” Ujar Ainul Fikrih suporter timnas Indonesia yang berada Di stadion Maguwoharjo Sleman. (Kholid/Red)