TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tingkatkan Harkamtibmas, Kapolsek Ngrambe Ngopi Bareng dan Koordinasi Dengan Paguyuban Beladiri

Voxnesia.com,Ngawi – Polsek Ngrambe terus berupaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan berbagai kegiatan Kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Ngrambe pada Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB dengan menggelar acara Ngopi Bareng Paguyuban Bela Diri Ngrambe di Rest Area Sumokaton di Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.

Kegiatan ngopi bareng tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, Ketua PSHT P17 Suharto, Ketua PSH Winongo Sriyanto, Ketua PSHT 1922 Kabul Suyanto, Ketua PS Pagar Nusa Amir, Ketua PS Cempaka Putih Sukirno M dan Ketua IKS PI Sriyono.

BACA JUGA :  Babinsa Karangjati Bersama Dinas Kesehatan Berikan Himbauan Dilarang Merokok Di Pasar dan Lingkungan Keramaian

Menurut Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, kegiatan ngopi bareng dan koordinasi dengan seluruh ketua beladiri yang berada di wilayah hukum Polsek Ngrambe tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Iptu Sukoco mengatakan, dalam kegiatan ngopi bareng tersebut pihaknya menghimbau kepada seluruh Ketua bela diri yang hadir agar disampaikan kepada seluruh warganya jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar hukum karena sudah menjadi komitmen bahwa konflik yang melibatkan perguruan bela diri akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Terkait kejadian gesekan antar anggota perguruan beladiri di Kecamatan Widodaren beberapa waktu lalu, kejadian tersebut itu dilakukan oleh oknum, dan saat ini sudah memasuki proses penyidikan,” ujar Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, Rabu (3/8) malam.

BACA JUGA :  Dave Laksono Layak dan Pantas Jadi Menpora Baru, Kata Hendrik Yance Udam Tokoh Nasional Asal Papua

Lebih lanjut, dalam acara tersebut Iptu Sukoco menghimbau agar seluruh perguruan mendukung kelancaran kegiatan pengesahan warga baru PSHT 1922 Cabang Ngawi di Desa Setono Kecamatan Ngrambe yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022.

“Kami minta kepada seluruh perguruan beladiri agar saling menjaga dan menghormati serta mengajak seluruh anggotanya untuk tidak terpancing isu-isu yang bersifat provokatif,” himbau Iptu Sukoco.

Selain itu, Iptu Sukoco juga menekankan kepada seluruh Ketua beladiri untuk menghimbau kepada seluruh warganya untuk bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai memposting hal-hal yang bersifat diskriminatif atau menyinggung kelompok lain.

BACA JUGA :  Do'a Bersama Warga Baru Dalam Rangka Peringatan 1 Abad PSHT, Polsek Karanganyar Gelar Pendampingan dan Pengamanan

Dari kegiatan ngopi bareng tersebut diperoleh kesepakatan, bahwa seluruh anggota paguyuban beladiri Ngrambe berkomitmen untuk senantiasa menjaga silaturahmi, saling mendukung satu sama lain dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan masing-masing perguruan agar berjalan aman dan tertib.

Perlu diketahui, kegiatan Ngopi Bareng Paguyuban Bela Diri Ngrambe ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi kountuk mewujudkan kerukunan antar perguruan beladiri khususnya di wilayah Kecamatan Ngrambe.

(Reza.A)