Berita  

Polres Ngawi Gelar Pengamanan Kunker Gubernur Jatim dan Pangdam V Brawijaya di Desa Tempuran Paron

Voxnesia.com,Ngawi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto melakukan kunjungan kerja ke Dusun Bendo, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Kamis (4/8).

Kedatangan Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan dalam rangka Peresmian hasil renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) bantuan Gubernur Jatim kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan Pemprov Jatim di wilayah Kodim 0805/Ngawi Tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto beserta Istri, dan rombongan PJU Kodam V Brawijaya beserta Istri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, Dan Yon Armed 12/155 GS/AY/2/2 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Forpimcam Kecamatan Paron, Kepala Desa se-Kecamatan Paron, Tomas dan Toga.

BACA JUGA :  Sekda Jabar Buka Piala Gubernur Jawa Barat 2022

Sebagai antisipasi kerawanan, dilakukan pengamanan oleh 73 personil Polres Ngawi, 27 personil TNI, 20 personel Satpol PP Kabupaten Ngawi dan 8 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi dibawah kendali Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto S.H.

Ditemui usai memimpin pengamanan Kabagops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto mengatakan, pihaknya bersama TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ngawi melaksanakan pengamanan VIP kunjungan kerja Gubernur Jatim bersama Pangdam V Brawijaya di dusun Bendo Desa Tempuran Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

“Ya, pengamanan dilaksanakan secara terpadu dengan Polda pengamanan terbuka dan tertutup dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen,” tutur Kompol Slamet.

BACA JUGA :  Polsek Kedunggalar Lakukan Pengawasan PMK Di Pasar Pon Desa Kedunggalar

Menurut Kompol Slamet, pengamanan menitik beratkan pada pengamanan Gubernur dan Pangdam V Brawijaya beserta rombongan, pengamanan jalur yang dilalui, pengamanan di lokasi kegiatan dan pengamanan warga masyarakat yang ikut menyambut kedatangan rombongan.

“Kita lakukan pengawalan rombongan Gubernur dan Pangdam V Brawijaya beserta PJU Kodam V Brawijaya mulai dari tempat transit di Yon Armed 12 Ngawi menuju lokasi pengecekan Gerai Layanan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan bersama oleh Puskesmas Paron, DKT (Dinas Kesehatan TNI) Madiun dan Sidokkes Polres Ngawi,” jelas Kompol Slamet.

Lebih lanjut Kompol Slamet, menambahkan, setelah selesai pengecekan pelaksanaan vaksinasi Booster, Gubernur bersama Pangdam V Brawijaya menyapa warga masyarakat yang menyambut kedatangannya disepanjang jalan.

BACA JUGA :  Milad Hj. Selvia SE ke 44 Meriah, Gus Din Ketum Perhimpunan UKM Indonesia Ucapkan Selamat

“Ketika tiba dilokasi acara seremoni penyerahan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di dusun Bendo Desa Tempuran, terlebih dulu Gubernur meninjau kondisi fisik Rumah Layak Huni dan fasilitas jambanisasi yang selesai dikerjakan, kemudian diserahkan secara simbolis kepada yang berhak menerimanya,” tambah Kompol Slamet.

Diakhir keterangannya Kompol Slamet menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan soliditas antara Polri TNI dan Pemkab Ngawi serta warga masyarakat kecamatan Paron yang ikut berkontribusi dalam mendukung kelancaran dan keamanan kegiatan kunjungan Gubernur Jatim bersama Pangdam V Brawijaya di wilayah Kabupaten Ngawi.

“Selama kegiatan ini berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya Kecamatan Paron,” pungkas Kompol Slamet.

 

(Reza.A)