TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polres Pekalongan Terima Bantuan Perahu Karet dan Mesin Tempel dari Pemda Kabupaten Pekalongan 

Voxnesia, PEKALONGAN – Polres Pekalongan menerima bantuan alat SAR berupa perahu karet beserta mesin tempel dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Penerimaan dan penyerahan tersebut dilakasanakan di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Selasa (2/8/2022).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.

Fadia menyampaikan dengan adanya bantuan perahu ini bisa menambah semangat dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Harapannya bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Untuk soal kepedulian, tidak usah diragukan lagi, Polres Pekalongan luar biasa,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bentuk Karakter Siswa, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Latih PBB Siswa Siswi MTSN 10 Ngawi

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan bantuan alat SAR berupa perahu karet beserta mesinnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan BPBD yang selama ini terus mensuport kegiatan Polres Pekalongan baik dalam peningkatan pelayanan, dimana hari ini telah diserahkan perahu karet beserta mesinnya untuk evakuasi apabila ada banjir maupun korban tenggelam,” ujarnya.

BACA JUGA :  Praktisnya Transfer Dana Lewat BI Fast, Ada Promo Nol Rupiah dari bank bjb

AKBP Arief menuturkan, bahwa hal tersebut merupakan sinergitas yang baik antara pihak Kepolisian dengan Pemerintah Daerah yang senantiasa berkolaborasi dalam pelayanan masyarakat.

Menurut Kapolres, selama ini dalam penanganan banjir maupun korban tenggelam hanya dari BPBD saja dan mengundang dari Polda dalam membackup apabila ada korban tenggelam.

BACA JUGA :  Membangun Desa Bersama Warga, Babinsa Bantu Kerja Bakti Pengecoran Jalan

“Tapi, alhamdulillah hari ini dari Pemerintah Daerah mensuport kami dengan pemberian perahu karet yang bisa digunakan di sungai maupun dilaut dan juga penanganan korban banjir,” tambahnya.

AKBP Arief menjelaskan perahu karet ini bisa memuat 10 sampai 12 orang, sehingga sangat pas untuk proses evakuasi karena bisa memuat lebih banyak. “Ini multi fungsi, bisa untuk penanganan bencana banjir, kemudian di sungai maupun di laut juga bisa,” ungkapnya. (HS)