TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karangjati Melakukan Pengaturan Lalulintas di Pagi Hari

Voxnesia.com,Ngawi Polsek Karangjati terus berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan Kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

Salah satunya dengan menempatkan 8 personil Polsek Karangjati untuk melakukan pengaturan lalu lintas pada Senin, 1 Agustus 2022 dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo dan Wakapolsek Karangjati Iptu Agus Sapto W.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo mengatakan, dirinya bersama Iptu Agus Sapto W dan 8 personil Polsek Karangjati melakukan pengaturan lalu lintas di titik rawan penyeberang jalan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kinerja Harkamtibmas, Polsek Widodaren Patroli Obvit Dimalam Hari

“Ya pagi ini, mulai pukul 06.15 WIB, kita melakukan kegiatan menyeberangkan pelajar, guru dan pengguna jalan dan pengaturan jalan raya di depan SMPN 1, SMPN 2 dan SMAN 1 Karangjati,” ujar Iptu Andi, Senin (1/8).

Iptu Andi menyebut, lokasi didepan ketiga Sekolah tersebut merupakan jalur yang sangat ramai dilalui pengguna jalan pada jam jam masuk dan keluar sekolah sehingga berpotensi terjadi gangguan lalu lintas.

BACA JUGA :  Sinergi KUB Untuk Pengembangan Bisnis BPD dan Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi

“Oleh karena itu, dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kita memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas di wilayah tersebut,” terang Iptu Andi.

Lebih lanjut, Iptu Andi menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karangjati.

BACA JUGA :  Strategi Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas, Polsek Dan Koramil Paron Lakukan Patroli Gabungan

Menurut Iptu Andi, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan dan teguran kepada siswa dan pengguna jalan untuk mentaati peraturan Lalu-lintas serta mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya, sehingga diharapkan kejadian kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas Iptu Andi.

(Rz)