TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pemantapan Harkamtibmas, Polsek Paron Melakukan Pengaturan Lalulintas di Pagi Hari

Voxnesia.com,Ngawi – Polsek Paron terus berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan Kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan pengaturan lalulintas di pagi hari pada hari Senin, 1 Agustus 2022 pukul 06.15 WIB dengan menempatkan anggota Polsek Paron ditempat padat lalulintas di pagi hari.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto mengatakan, personil Polsek Paron dipimpin Kanit Binmas Ipda Edi Sukasnan melakukan pengaturan lalu lintas di titik rawan penyeberang jalan.

BACA JUGA :  Dengan Komsos, Babinsa Koramil Karangjati Sosialisasikan Deteksi Dini Dan Cegah Dini Bahaya Kebakaran Kepada Warga Binaan

“Ya pagi ini, mulai pukul 06.15 WIB, kita melakukan kegiatan menyeberangkan pelajar, guru dan pengguna jalan dan pengaturan jalan raya di depan MTSN Paron, MAN 2 Ngawi, SMPN 1 Paron, Pertigaan Pasar Paron dan Perempatan Desa Gelung,” ujar AKP Didik, Senin (1/8).

AKP Didik menyebut, kelima lokasi tersebut merupakan jalur yang sangat ramai dilalui pengguna jalan pada jam jam masuk dan keluar sekolah sehingga berpotensi terjadi gangguan lalu lintas.

BACA JUGA :  Polisi Ngawi Turut Serta Dalam Giat Bakti Sosial di Sine

“Oleh karena itu, dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kita memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas di wilayah tersebut,” terang AKP Didik.

Lebih lanjut, AKP Didik menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Paron.

BACA JUGA :  Cegah Karhutla, Kapolsek Karanganyar Berikan Pemahaman Kepada Petani Tebu

Menurut AKP Didik, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan dan teguran kepada siswa dan pengguna jalan untuk mentaati peraturan Lalu-lintas serta mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya, sehingga diharapkan kejadian kecelakaan dapat diminimalisir,” pungkas AKP Didik.

(Reza.A)