TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Cegah Karhutla, Kapolsek Karanganyar Berikan Pemahaman Kepada Petani Tebu

Voxnesia.com,Ngawi – Kepolisian Sektor (Polsek) Karanganyar Resor Ngawi selalu berupaya memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat termasuk dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamribmas) melalui kegiatan Patroli.

Setelah melaksanakan kegiatan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada Sabtu (31/7) kemarin, kini Polsek kembali melakukan patroli di lahan tebu milik Anang warga Dusun Natah, Desa dan Kecamatan Karanganyar.

BACA JUGA :  Vonis Mati Herry Wirawan, Ridwan Kamil:  Hormati Putusan Pengadilan

Patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lahan tebu milik warga tersebut dilaksanakan pada Senin, 1 Agustus 2022 oleh anggota Polsek Karanganyar dipimpin langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi.

Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan dalam kegiatan tersebut dirinya didampingi anggota Polsek Karanganyar menyampaikan himbauan kepada petani untuk tidak membakar lahan sisa tanaman tebu miliknya.

BACA JUGA :  Cegah Perubahan Iklim, bank bjb Raih Dua Penghargaan Emisi Korporasi 2022

“Kita sampaikan himbauan dan sosialisasi terkait antipasi kebakaran hutan dan lahan, termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Karhutla dan cara penanganannya kepada petani tebu,” ujar AKP Supardi, Senin (1/8).

Lebih lanjut mantan Kasihumas Polres Ngawi ini menjelaskan, atas dilaksanakannya patroli dan sosialisasi terkait antipasi Karhutla tersebut, petani tebu tersebut menyanggupi dan bersedia untuk tidak membakar lahan miliknya pasca panen.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan dan Imbauan kepada Peternak Sapi dan Domba

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita berharap masyarakat petani tebu di wilayah hukum Polsek Karanganyar untuk bersama sama berupaya mencegah kejadian Karhutla,” pungkas AKP Supardi, Minggu (1/8).

(Rz)