Berita  

Untuk Cegah Laka Lantas, Polsek Karangjati Lakukan Patroli Strong Point Di Jalur Arteri

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam upaya memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Ngawi untuk terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya masing masing agar tetap aman dan kondusif.

Untuk itulah, Polsek Karangjati melalui Unit Samaptanya melaksanakan patroli Strong Point di Jalur Arteri untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Sabtu (30/7).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo, S.H., M.H. ketika dikonfirmasi tentang kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Aipda Hari F, Bripka Hendra L dan Brigadir Aris pada Sabtu Sore 30 Juli 2022.

BACA JUGA :  Juara Proliga 2022, Bandung Bjb Tandamata Diguyur Bonus

“Kita lakukan patroli Strong Point di jalan raya Karangjati-Caruban mulai dari Jalur Perbatasan Talok kemudian jalur Desa Puhti dan berakhir di jalur Desa Sawo, hal ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Iptu Andi.

Lebih lanjut, Iptu Andi mengatakan, kehadiran Polri dalam kegiatan patroli Strong Point bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas sehingga potensi kecelakaan dapat dicegah.

BACA JUGA :  Giat Patroli Cipkon Harkamtibmas dan Pengecekan Harga Sembako di Wilkum Polsek Ngawi Kota

Dengan dilaksanakannya patroli ini Iptu Andi berharap, masyarakat pengguna jalan memiliki kesadaran untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain selama berada di jalan raya dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Faktor penyebab laka lantas di dominasi oleh kelengahan pengemudi kendaraan bermotor, tidak tertib saat berlalu lintas, melebihi batas kecepatan, muatan berlebihan dan tata cara berlalu lintas,”Jelas Iptu Andi.

BACA JUGA :  Atalia Ridwan Kamil Hadiri Bandung International Food & Hospitality Expo 2022

Oleh karenanya, Iptu Andi menambahkan, sebagai upaya untuk menekan terjadinya kejadian Laka lantas Polsek Karangjati meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan laka berdasarkan analisa dan evaluasi kejadian Laka lantas.

“Meskipun ada trend penurunan kejadian kecelakaan lalu lintas pada periode Minggu ke 3 bulan Juli 2022, Polsek Karangjati tetap berupaya untuk meminimalisirnya,” pungkas Iptu Andi.

(Rz)