TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karangjati Hadir Dan Pastikan Giat Masyarakat Malam Minggu di Taman Sekarjati Aman

Voxnesia.com,Ngawi – Kepolisian Sektor (Polsek) Karangjati Resor Ngawi pada malam Minggu intens melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan masyarakat diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Karangjati pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 pukul 20.30 WIB dengan melaksanakan pemantauan dan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Prabowo bersama 3 anggotanya di taman bermain Sekarjati terletak di Dusun Bangon Desa Karangjati Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.

Ditemui ditempat tugasnya, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi mengatakan, Polsek Karangjati pada malam Minggu melaksanakan patroli untuk pemantauan situasi sekaligus pengamanan kegiatan masyarakat di taman bermain Sekarjati Dusun Bangon Desa Karangjati.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/10 Sine Melaksanakan Giat Wasbang dan LBB(Latihan Baris Berbaris) Kepada Siswa Siswi SMK PGRI

“Ya, Malam Minggu ini wilayah Polsek Karangjati kita pastikan stabilitas Kamtibmas kondusif, maka sebagai Polri yang memiliki tanggung jawab Harkamtibmas kita hadir ditengah tengah aktifitas kegiatan masyarakat seperti di tempat hiburan Taman Bermain Sekarjati,” tutur Iptu Agus Andi.

Menurut Kapolsek Karangjati, momentum akhir pekan akan menjadi daya tarik masyarakat khususnya kaum Milenial untuk melepas kepenatan dengan eforia mengunjungi tempat-tempat hiburan bersama kerabat dan teman-teman.

“Tempat kerumunan itu bisa menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas dan yang pasti bisa jadi tempat penyebaran virus Covid-19 karena menjadi tempat berkumpulnya banyak orang,” jelas Iptu Agus Andi

BACA JUGA :  Ngetril Bareng, Dandim 0805/Ngawi Dan Jajarannya Bersama Komunitas Trail Kab. Ngawi Mengadakan Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim.

Disisi lain Iptu Andi menjelaskan, pada bulan Muharam 1444H tahun 2022 bagi kalangan komunitas masyarakat dari berbagai organisasi juga menyambutnya dengan eforia dan merayakannya ditempat hiburan dan keramaian.

“Tentu saja perkembangan dinamika masyarakat yang berkumpul dalam satu titik seperti di taman bermain Sekarjati ini bisa menimbulkan potensi ancaman gangguan keamanan, seperti kecelakaan lalu lintas, pencurian, penganiayaan, perkelaian antar kelompok,” jelas Iptu Andi.

Lebih lanjut Iptu Agus Andi, menambahkan, penggelaran personil Polsek Karangjati disesuaikan dengan kerawanan sebab lokasi kegiatan terletak dipinggir jalur arteri Solo-Surabaya dan kawasan padat penduduk.

BACA JUGA :  Polsek Ngawi Kota Tangani Penumpang bus Mendadak Meninggal, Diduga Karena Serangan Jantung

“Kita ploting personil untuk mengatur arus lalulintas, ada yang memantau tempat parkir penitipan kendaraan, dan sebagian melakukan patroli dialogis kepada pengelola taman bermain dan pengunjung, kita sampaikan pesan pesan Kamtibmas,” tambah Iptu Agus Andi.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya 3C pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor serta kejahatan lainnya termasuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Jadi kita pastikan agenda kegiatan masyarakat bisa berlangsung tertib, lancar dan aman, kita hadir dan kita ajak masyarakat juga berperan dalam menjaga keamanannya masing masing,” tandas Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi.

(Rz)