TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Ngawi Kota Dampingi Vaksinasi PMK di Desa Karangtengah Prandon

Voxnesia.com,Ngawi – Upaya dalam pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak berkuku belah atau genap seperti kerbau, sapi, domba dan kambing terus dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Ngawi.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Ngawi Kota dengan melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi PMK door to door terhadap sapi milik warga di Desa Karangtengah Prandon, Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi, Jum’at (29/7).

Vaksinasi PMK tersebut dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi yang terdiri dari drh. Evania Haris Chandra, drh. Aulia Shifa dan drh. Eny Sutrisnowati.

Selama kegiatan vaksinasi PMK door to door berlangsung dilakukan pendampingan oleh personil Koramil 0805/01 Ngawi Sertu Zulkarnain, Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah Prandon Aipda Antok Wahyu, PPL Desa Karangasri Supriyono serta Perangkat Desa Karangtengah Prandon.

BACA JUGA :  Pemda Provinsi Jabar Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal Hari Penyiaran Nasional

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk antisipasi atau pencegahan penyakit PMK pada hewan ternak berkuku genap khususnya ternak sapi di wilayah Kecamatan Ngawi Kota.

BACA JUGA :  Patroli Kamtibmas, Polsek Karanganyar Tingkatkan Kondusifitas Wilayah

“Dalam kegiatan vaksinasi PMK door to door tersebut, berhasil melakukan vaksinasi terhadap 100 ekor sapi, terdiri dari 59 ekor usia dibawah 2 tahun dan 41 ekor diatas 2 tahun. Untuk jenis vaksin yang digunakan Aftopor sebanyak 100 botol isi 200 mililiter,” terang AKP Suyadi.

 

(Rz)